oleh

Drs. R Najmi Kadis PMD Dan Rizki Armaidi Camat Kumpeh Pantau Langsung Penyaluran BLT DD Tahap Satu Di Tiga Desa

Muaro Jambi, Jambi (cMczone.com) – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) bagi ratusan masyarkat. yang ada di tiga Desa terdampak pandemik covid-19, Rabu (10/6/2020).

“Penyaluran ini turut dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Muaro Jambi( DRS. R. NAJMI)  dan Camat RIZKI ARMAIDI.Babinsa Serda ahmad Jais BKTM Brigadir Hartono syaman.

Di hadapan masyarakat dan pemerintah desa, NAJMI. mengatakan bahwa BLT DD Dana Desa ini merupakan satu dari sekian bantuan program jaring pengaman sosial bagi masyarakat di tengah pandemik. Masyarakat yang tak tercover bantuan PKH, BPNT dan bantuan sosial tunai (BST) diberikan BLT DD.

Dengan rincian Desa Pematang Raman 100  kk.Desa Petang 65 kk dan Desa Sogo 36 kk.total 201 kk X 600.000 untuk satu kk jelas NAJMI.

Baca Juga :   Cegah Bahaya Narkoba, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Beri Penyuluhan di Sekolah Perbatasan

“Ini adalah saringan terakhir bagi masyarakat yang kena dampak pandemik di tiga Desa. Saya bersyukur hari ini pemerintah desa sudah menyalurkan bantuan BLT DD tahap Satu,” ujar dia.

Tahun 2020 ini berbeda dengan tahun lalu. Kalau sebelumnya dana desa digunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyatakat.

“Namun tahun ini kita lihat ada program BLT yang dianggarkan melalui dana desa,” kata lulusan DRS ini.

Menurut dia pemerintah desa yang lebih tahu siapa yang berhak menerima bantuan itu. NAjMI berharap supaya BLT DD tepat sasaran.

Usai penyerahan BLT DD Desa Pematang Raman. NAJMI yang didampingi RIZKI ARMAIDI. langsung mengunjungi salah satu penerima. AMNA(90) di RT 05 Desa Pematang Raman.secara simbolis di kediamanny. Dan langsung menuju Desa Petanang dan Desa Sogo.

Baca Juga :   Pangkogabwilhan I Kunjungi RSKI Covid-19 Pulau Galang

“Saat di konfirmasi awak media cmczone.com di Kantor Desa Sogo DRS. R. NAJMI.Menjelaskan.hari ini saya bersama Pak Camat Kumpeh.memantau langsung penyerahan kepada penerima.alhamdulilah. tepat sasaran di tiga Desa Dalam Kecamatan Kumpeh.jelas NAJMI. (EDI)

Loading...

Komentar

Berita Lainnya