oleh

BNN Kota Pekanbaru Gandeng AMAN RI Kota Pekanbaru Untuk Sukseskan Program P4GN

Pekanbaru,(cMczone.com) – Dengan maraknyanya penyalahgunaan Narkoba Di Indonesia, Khususnya di Kota Pekanbaru Provinsi Riau  BNN Kota Pekanbaru menggandeng Aliansi Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia (AMAN RI) Kota Pekanbaru Pada Kamis,(11/6/20).

Kepala BNN Kota Pekanbaru AKBP Sukito yang diwakili Kasubag Umum Wan Suparman beserta jajaran yang turut serta dalam pertemuan tersebut sangat antusias dan penuh semangat akan keikutsertaan AMAN RI Kota Pekanbaru dalam sinergitas dalam mensukseskan P4GN yang dicanangkan oleh Pemerintah guna menekan angka penyalahgunaan Narkoba khususnya di Kota Pekanbaru.

 “kami sangat gembira, masyarakat sudah mulai melek terhadap upaya pencegahan ini, karena langkah inilah yang terpenting dilakukan untuk menyelamatkan generasi, masyarakat harus tahu dan peduli akan bahaya dampak narkoba, jangan dianggap aib,” kata Wan suparman menegaskan. 

Baca Juga :   Digenangi Air, Jalan Raya Bangkinang - Pekanbaru Dikeluhkan Masyarakat
 Wan Suparman mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai distribusi narkoba dengan memberikan penyadaran dan pemahaman kepada masyarakat merupakan upaya membentengi masyarakat dari ancaman narkoba, penting untuk dilakukan.
 “Semakin banyak masyarakat yang sadar, maka akan semakin sempit ruang gerak para bandar dan pengedar, ini yang harus kita lakukan dan sangat efektif,” ujar Wan Suparman

AMAN RI Kota Pekanbaru yang dikomandoi oleh Aprianto (Ketua), Angky Mei Putra (Sekretaris) siap bersinergi dan akan terus melakukan koordinasi dengan BNN Kota Pekanbaru serta pihak pihak terkait demi menekan angka  peredaran gelap Narkoba.

“Kita juga akan mengupayakan dan bekerja sama dengan pihak terkait jika dimungkinkan dan sedang kita pikirkan  bersama serta akan melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait  untuk menyiapkan tempat rahabilitasi bagi pengguna Narkoba di Kota Pekanbaru” ungkap Aprianto.

Baca Juga :   Tanpa Sekat, Andi Irwan Patawari Hibur Tim dengan Bernyanyi Bersama.

Sementara Sekretaris AMAN Kota Pekanbaru Angky Mei Putra menyampaikan bahwa Kehadiran AMAN dikota Pekanbaru harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar dengan melakukan aksi nyata dilapangan serta kami juga akan melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait bahaya Narkoba.

Salah Seorang Penasehat AMAN Kota Pekanbaru Rusdi Bromi yang juga turut hadir dalam pertemuan tersebut berharap sinergitas yang kuat antara AMAN Kota Pekanbaru dengan BNN Kota Pekanbaru serta Intitusi Penegak Hukum lainnya untuk mewujudkan harapan bersama dalam memberantas peredaran gelap serta penyalahgunaan Narkoba di Pekanbaru.

Salah satu wujud nyata dan hasil dari pertemuan tersebut, Tak tanggung tanggung BNN Kota Pekanbaru dengan AMAN Kota Pekanbaru Siap melakukan MoU dalam berbagai kegiatan Postif yang berkaitan dengan langkah langkah dalam mensukseskan P4GN yang dicanangkan Pemerintah.

Baca Juga :   Walikota Tanjungpinang Positif Corona, Rahma: Mari Kita Mendo'akan Kesembuhan Bapak Walikota

AMAN kota Pekanbaru juga bertekat untuk mendorong Pemerintah Kota Pekanbaru dan DPRD Kota Pekanbaru untuk segera melahirkan PERDA guna lebih mensukseskan Program P4GN.

Sumber :TIM AMAN Kota Pekanbaru

Loading...

Komentar

Berita Lainnya