oleh

Dukung New Normal: Polres Bintan bersama Stakeholder Patroli Skala Besar

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Bintan mendukung New Normal dibidang sektor wisata di Kabupaten Bintan dengan melaksanakan Operasi Aman Nusa II Satgas Penanggulangan Covid-19 Seligi 2020. 

Terkait hal tersebut, Polres Bintan bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Bintan melakukan Patroli skala besar di wilayah Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (11/6/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bintan serta personil dari TNI dan personil Satpol PP Kabupaten Bintan.

Guna mempercepat penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bintan dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan, bahwa tempat-tempat wisata di Kabupaten Bintan diberlakukan New Normal mulai tanggal 15 Juni 2020.

Baca Juga :   Panglima TNI: Sinergitas TNI-Polri Untuk Menjaga NKRI

Untuk mendukung kebijakan tersebut Polres Bintan melalui Tim Satgas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 Seligi 2020, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bintan melaksanakan patroli skala besar dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kegiatan patroli skala besar tersebut dimulai dari Polsek Bintan Timur – Jalan Trikora – Jalan Barek Motor – Jalan Pantai Indah – Jalan Barek Betawi – Tugu Tanjak – Jalan Pasar Berdikari – Jalan Tanah Kuning – Tugu Tanjak – Jalan Barek Betawi – Jalan Barek Motor – Jalan Pantai Indah – Jalan Trikora dan kembali ke Polsek Bintan Timur.

Selama melaksanakan patroli skala besar, dilakukan himbauan kepada masyarakat dengan sasaran lokasi Pasar Inpres, Pasar Berdikari, Pasar Sayur Jalan Barek Motor, Pasar Ikan Jalan Barek Motor, Swalayan Zoom Jalan Trikora dan Kedai Kopi Kong Kow, dan Jalan Trikora.

Baca Juga :   Ondeh Mandeh, Pasutri di Kayutanam Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

Untuk mendukung New Normal, Tim Operasi Aman Nusa II Polres Bintan, TNI dan Satpol PP tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang, tidak makan di tempat.

“Dan menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta tidak berkumpul di tempat keramaian dengan melakukan physical distancing dan protokol kesehatan,” kata Bambang

Dan kepada seluruh penyelenggara, lanjut Bambang, tempat usaha diwajibkan untuk melakukan pembersihan pada lingkungan dan lokasi usaha masing-masing dengan menggunakan pembasmi kuman (spray fast acting alcoholic/spray disinfectant) dan tulisan pengunjung wajib pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun dan alat pengecekan suhu badan.

Baca Juga :   Diduga Terseret Rumpon,Seorang Nelayan Warga Desa Waymuli Lamsel Tenggelam

“Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak kooperatif saat dihimbau kita tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur. Ayo sama-sama kita lebih disiplin dalam menerapkan pola hidup yang sehat demi memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19 di Kepri, khususnya di Kabupaten Bintan yang kita cintai ini,” pesan Bambang.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya