oleh

UPIKA Pasir Limau Kapas Melaksanakan Kegiatan New Normal

Baganbatu,(cMczone.com) – Definisi new normal adalah skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario new normal dengan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional.

Beberapa daerah telah membuat aturan terkait penerapan new normal sambil terus melakukan upaya pencegahan COVID-19. Masyarakat diharapkan mengikuti aturan tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Upika ( unsur pimpinan kecamatan ) palika terdiri dari dinas kesehatan puskesmas panipahan dan sektor polsek panipahan, danpos ramel panipahan kecamatan pasir limau kapas.

Kecamatan pasir limau kapas melaksanakan kebijakan new normal ini dengan melakukan rapid tes terhadap pedagang pasar jalan bakti kepenghuluan panipahan yang dilaksanakan di mess kediaman camat palika selasa ( 9/06/2020 ) sekitar pukul 9.30 wib pagi.

Baca Juga :   Heboh Kembali Nusantara: Di Duga Investasi Bodong Galaxynet Asia Tipu Korban Puluhan Milyar

Rapid test dilakukan kepada para pedagang yang di duga melakukan kontak erat dengan pedagang luar yang merupakan rata rata para pedagang adalah belanja nya diluar daerah alat dagangan nya, untuk itu para upika kecamatan atau penanganan Covid-19, mengencarkan rapid test didepan mess rumah kediaman camat palika jalan bakti panipahan.

Upika atau petugas gabungan mendatangi seluruh pedagang yang berada di jalan bakti kepenghuluan panipahan, seperti nya toko penjual pakaian dan juga toko klontong atau pemilik glosir dan serta sejumlah pedagang ikan di sepanjang jalan bakti dengan cara menghimbau dan memberitahukan agar datang menyempat kan diri nya datang ketempat petugas penanggulangan Covid-19.

Baca Juga :   Plh Bupati : Minimal Setiap Satker Sumbang Satu Ekor Hewan Kurban

Adapun tujuan nya para petugas melakukan rapid test terhadap para pedagang untuk mengantisifasi wabah virus corona (COVID_19)

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai skrining awal infeksi virus corona pada orang yang beresiko tinggi, rapid test corona di indonesia sendiri menggunakan sampel darah untuk mendeteksi kadar anti bodi imunoglobulin terhadap virus dalam tubuh.

Anti bodi merupakan protein yang dibentuk oleh sistem kekebalan tubuh manusia untuk melawan bakteri virus dan benda asing lain nya.
Pada rapid test corona yang masih proses rapid sedanga berjalan.

Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut di pimpin oleh ketua gugus tugas penanganan covid-19 atau camat palika Yahya Khan didampingi kapolsek panipahan yang baru iptu Boy setiawan dan kanit reskrim aipda Mujiono serta personil lain nya. Juga dari danpos ramel panipahan serma Hery kalman tampak juga penghulu panipahan edi sahrial ada pun dari petugas kesehatan panipahan dipimpin langsung oleh kepala puskesmas panipahan Dr Nanang wiria.*** IKANG FAUZI.

Komentar

Berita Lainnya