oleh

Asintel Danlantamal IV Berikan Pengarahan pada Prajurit dan PNS tentang Disiplin, Covid-19 dan Bermedsos

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Asisten Intelijen Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Asintel Danlantamal) IV, Kolonel Laut (P) Ari Aryono, SE, memberikan pengarahan pada saat apel pagi di hadapan segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (15/6/2020).

Pada pengarahannya Asintel Danlantamal IV menyampaikan terkait situasi pandemi Covid-19 yang masih tahap pemulihan, saat ini pemerintah telah mengumumkan tentang tatanan New normal.

“Prajurit dan PNS Lantamal IV dan keluarganya agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap patuh terhadap prosedur protokol kesehatan, diantaranya rajin mencuci tangan, penggunaan masker, hand sanitaizer dan jadikan kesehatan sebagai prioritas, sebab hidup sehat adalah pilihan, hidup sehat adalah dambaan,” ujar Ari.

Baca Juga :   KOALISI LSM – TPK dan REKAN MEDIA KABUPATEN MERANTI LAPORKAN DUGAAN PENYIMPANGAN PROYEK RUMAH KHUSUS KEJARI MERANTI

Ari menambahkan, terkait disiplin prajurit dan fungsi pengamanan personil dan beberapa hal yang harus dipedomani, diantaranya menjaga kedisiplinan, disiplin berkendaraan baik mobil atau motor, disiplin dalam menyelesaikan tugas yang diperintahkan atasan, disiplin dalam  mengatur waktu, dewasa menyikapi setiap permasalahan hidup, bijaksana, baik dalam dinas manapun pembinaan keluarga.

“Dalam bermedsos baik prajurit dan PNS beserta keluarga, agar berhati-hati dan cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos), baik dalam dinas maupun pribadi dan keluarga. Banyaknya personil, keluarga serta masyarakat yang menjadi korban dalam penggunaan medsos, karena kurang memahami dalam menyampaikan suatu pemberitaan,” tegas Ari.

Bagi prajurit, lanjut Ari, yang melakukan kesalahan dan melanggar maka kosekwensinya harus diberikan hukuman, tindakan dan pembinaan, sebab para pimpinan juga akan mempertanggungjawabkan sebagai pemimpin, baik di dalam dinas maupun di hadapan Tuhan.

Baca Juga :   Tak Terima Wilayahnya Sebagai Wilayah Observasi WNI Dari Cina, Warga Natuna Kembali Berunjuk Rasa

“Pesan moral hidup itu sudah berhadapan dengan masalah hidup, hindari dan minimalisir kesalahan dan bijak dalam menghadapi permasalahan”, pungkas Ari.

Hadir pada apel tersebut para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Loading...

Komentar

Berita Lainnya