oleh

Coffe Morning: Komsos Kodim 0315/Bintan dengan Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan melaksanakan kegiatan Coffe Morning dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan aparat pemerintahan TA. 2020 bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Kegiatan yang bertemakan “Sinergitas Membangun Bangsa” ini digelar di Koridor Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani, KM 5, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (17/6/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas guna menyiapkan kerja sama dalam memantau serta monitoring kondisi dan situasi di Wilayah Teritorial Kodim 0315/Bintan.

Dalam sambutannya, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, bahwa Komsos TNI dengan Aparat pemerintahan perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial saat ini.

Baca Juga :   Bro Rivai Do'akan Punggawa Cepat Sembuh

“Kami mengharapkan tatanan baru atau disebut New Normal dapat diterapkan di wilayah kita dengan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Tanjungpinang dan Bintan yang telah menganggarkan anggaran dalam giat penanggulangan Covid-19, serta mensupport para pelaksana dan relawan di lapangan, sehingga dapat bertugas dengan lancar,” ujar Ketut Arta.

Kegiatan seperti ini, lanjut Ketut Arta, dinilai sangat penting dilaksanakan, sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan serta mengeratkan sinergitas antar instansi, terutama pada pelaksanaan New Normal dan masa menjelang Pilkada serentak Tahun 2020.

“Dan mari bersama-sama kita menegakkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan pada masa New Normal. Selain itu, terkait Pilkada 2020, saya berharap kepada lurah atau Kades agar selalu berkoordinasi serta berkomunikasi dengan aparat keamanan, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah, supaya tetap dalam keadaan kondusif dan aman serta terkendali,” kata Ketut Arta.

Baca Juga :   Lantamal IV Gelar Sertijab Asrena dan Aspotmar

Sementara itu, Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos, melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, S.STP, M.Si, menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di pemerintahan dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Dan atas nama Bapak Bupati Bintan, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan Bapak Kapolres yang telah mewakili Bupati saat penyaluran BLT, serta membantu semua kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19 khususnya di Kabupaten Bintan,” ujar Ronny.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdim 0315/Bintan, Letkol Inf Horas Sitinjak, SIP, Sahli Pemko Tanjungpinang, HZ Dadang AG, Kasatpol PP Bintan, Firsandy, para Pasidim 0315/Bintan, para Danramil jajaran Kodim 0315/Bintan, para Camat se-Tanjungpinang, Para Camat se Kab. Bintan, Para Kapolsek Se-Kota Tanjungpinang, para Kapolsek se-Kabupaten Bintan, para Lurah se-Tanjungpinang dan Lurah/Kades se-Kabupaten Bintan.

Baca Juga :   Diduga "Gondol" Dana Bantuan KPM, FPII Lampung Minta Pemerintah Hentikan Kerjasama Dengan PT MJM

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya