oleh

Setelah Lanal TBK, Danlantamal IV Kunjungi Lanal BTM

Batam, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV, Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, SE, M.Han, didampingi Ketua Korcab IV DJA I, Ny. Indarto Budiarto, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam (Lanal BTM), Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (16/6/2020). 

Rencananya kunker ini akan dilaksanakan ke seluruh Lanal di bawah jajaran Lantamal IV. Lanal BTM mendapat kesempatan kedua yang dikunjungi oleh Danlantamal IV setelah kunjungan beberapa hari yang lalu ke Lanal TBK.

Tujuan kunker Danlantamal IV adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil tiap-tiap Lanal, serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.

Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I, dalam kunjungannya diterima langsung oleh Danlanal BTM berserta Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I dan Perwira Staf Lanal Batam di Dermaga VIP Provinsi Kepri, Telaga Punggur, Kota Batam.

Baca Juga :   Nama Perpat "Dicatut" Untuk Kepentingan Politik, Bambang Sudomo Beri Ultimatum

Danlantamal IV berserta Ketua Korcab IV DJAI I setibanya di Markas Komando (Mako) Lanal BTM, disambut pengalungan bunga dan pemberian buklet yang disampaikan oleh anak-anak TK Hang Tuah dan juga putra putri Prajurit Lanal BTM.

Danlantamal IV sebelum bertatap muka dengan segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal BTM, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanal BTM, terlebih dahulu menerima laporan komando dari Danlanal BTM, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, SH, M.Si, di Ruang VIP Mako Lanal BTM.

“Saya dan istri pada kesempatan yang baik ini pertama akan memperkenalkan diri sebagai pejabat Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I yang baru,” ujar Indarto.

Indarto juga menekankan kepada para prajurit, PNS dan keluarganya, agar tidak ada yang mengkonsumsi atau mejadi pengedar Narkoba, serta bijak dalam bermedsos dengan perkembangan kemajuan teknologi saat ini.”Saya menghimbau kepada seluruh Ibu-ibu yang merupakan anggota Jalasenastri, agar dalam menggunakan media sosial harus lebih bijak, mana yang  tidak perlu diupload, karena akan berdampak yang sangat luas,” kata Indarto.

Baca Juga :   Yuyun Hidayat Jabat Pengurus Kwarcab Pramuka Kampar.

Usai tatap muka, Danlantamal IV beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke Lapangan Tembak, Fasilitas Rumah Dinas di Komplek Lanal BTM.

Sementara itu, Ketua Korcab IV DJA I, Ny. Indarto Budiarto melaksanakan kunjungan ke kantor Cabang 5 Korcab IV DJA I Lanal BTM. Ny. Indarto Budiarto, melihat langsung hasil karya Cabang 5 Korcab IV DJA I Lanal BTM, berupa jamu herbal dan beras kencur, sekaligus pada kesempatan tersebut, Ny. Indarto Budiarto, memberikan tali asih kepada anak dari Kopka Eli Hendri Sikumbang yang berdinas di Lanal BTM.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan penanaman pohon di belakang halaman Kantor Cabang 5 Korcab IV DJA I Lanal BTM, kemudian memanen sayuran dan  ikan Gurame dan Patin di kolam pembudidaya ikan, binaan Lanal BTM di Komplek TNI Angkatan Laut Batam, tapatnya di Jalan Tamalatea, No.1, Tanjung Sengkuang, Kota Batam.

Baca Juga :   HMI Cabang Pekanbaru Minta Penegak Hukum, Usut Tuntas Dugaan Korupsi "Water Front City"

 

Panen sayuran hydroponik dan ikan Gurame serta Patin di Lanal BTM, dalam rangka untuk mendukung program pemerintahan dan TNI yaitu Ketahanan Pangan terdampak Covid-19.

Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut, Asrena Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla, Asops Danlatamal IV, Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, SE, Aspers Danlantamal IV, Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd,  M.Tr.Hanla, MM, CHRMP, Aslog Danlantamal IV, Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, SE, Danlanal BTM, Kolonel Laut (P)  Alan Dahlan, SH, M.Si, Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I, Ny.Alan Dahlan, serta pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya