oleh

Dari Tarempa Pangkoarmada I Kunjungi Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM, didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, SE, M.Han, mengunjungi Tarempa (Anambas) dan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (19/6/2020). 

Kunjungan kerja Pangkoarmada I pada hari ketiga dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai (Natuna) menuju Bandara Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Matak (Anambas), menggunakan Pesawat Udara TNI Angkatan Laut jenis Cassa U-6211.

Setelah mendarat, bertempat di Hangar Lanudal Matak, Pangkoarmada I langsung bertatap muka dengan segenap personil Lanal Tarempa dan Lanudal Matak .

“Saya bangga Kepulauan Anambas masih dalam Zona Hijau terhadap dampak Covid-19 dan saya berharap kondisi seperti ini dapat bertahan dan terus dipertahankan”, harap Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM.

Baca Juga :   Peduli Covid-19: Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Nasi Kotak pada Masyarakat

Armada I terus menghadirkan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) KRI ke wilayah perairan Natuna Utara guna meminimalisir adanya illegal fishing dan tindakan pidana laut lainnya.

“Saya berterima kasih atas dukungan Pemda Anambas terhadap rencana pembangunan Lanudal di Letung, karena Lanudal merupakan tangan dan telinga Angkatan Laut,” pungkas Heri.

Setelah selesai kegiatan di Lanudal Matak,  Pangkoarmada I melanjutkan perjalanannya ke Tanjungpinang. Setalah mendarat di Bandara Lanudal Tanjungpinang Pangkoarmada I menuju Markas Komando untuk melaksanakan shalat Jumat.

Pangkoarmada I setelah sholat jumat berkesempatan meninjau Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang untuk melihat dari dekat kesiapan Protokol Kesehatan dan pemberlakuan New Normal.

“Pada kesempatan ini ingin memastikan, kegiatan dan tanggung jawab dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 sesuai arahan Panglima TNI,” ujar Heri pada sejumlah media.

Baca Juga :   TAMBANG EMAS ILEGAL MEMAKAN KORBAN, PR UNTUK PARA PETINGGI SOLOK SELATAN

Apa yang sudah dilihat dan mendengar penjelasan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang cukup jelas, bahwa kita dari TNI sangat siap bersinergi dengan satuan lain untuk ikut menyadarkan masyarakat. Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu.

“Selain di SBP Tanjungpinang, tinjauan ini juga dilakukan di daerah-daerah Provinsi Kepri, di antaranya Tanjung Balai Karimun, Batam, Natuna, Anambas, dan Lingga. Semuanya kita cek,” ungkap Heri.

Virus ini musuh yang tidak nampak, kata Heri, kalau kita lengah virus itu akan menyerang kita. Ayo sama-sama laksanakan protokol Covid-19. Gampang saja, pakai masker, cuci tangan, tidak berdekatan mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi.

Dengan menggunakan Pesawat Udara TNI Angkatan Laut jenis Cassa U-6211, Pangkoarmada I dan rombongan kembali ke Jakarta melalui Bandara Lanudal Tanjungpinang.

Baca Juga :   Polisi Amankan Tersangka dan Sabu Seberat 100,56 gram

Hadir dalam kunker tersebut Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, SE, M.Han, Asrena Pangkoarmada I, Kolonel Laut (P) Dadang Somantri, SE, Asintel Pangkoarmada I, Kolonel Laut (P) Edi Kresna Murti, Asops Pangkoarmada I, Kolonel Laut (P) Deny Prasetyo, Aslog Pangkoarmada I, Kolonel Laut (T) M. Taufiq Hidayat, ST, M.Si, Dansatkat Koarmada I, Kolonel Laut (P) Robert Hasudungan Marpaung, Dansatran Koarmada I, Kolonel Laut (P) Herianto T Angi, SE, Dansatrol Lantamal IV, Kolonel Laut (P) H. Wijaya Sinaga, SE, Koorsmin Pangkoarmada I, Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, SE, Kadispen Koarmada I, Letkol Laut (P) Fajar Trirohadi.

Editor: Budi Adriansyah | Dispen Lantamal IV

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya