Didampingi Danlantamal IV dan Kepala KKP, Pangkoarmada I Kunjungi Pelabuhan SBP Tanjungpinang

  • Bagikan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV, Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, SE, M.Han, dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Agus Jamaludin, SKM, M.Kes, mendampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM, yang melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (19/6/2020).

“Pada kesempatan ini, saya ingin memastikan kegiatan, dan tanggungjawab Lantamal, Lanal terhadap perintah Panglima TNI, untuk menyadarkan masyarakat dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” ungkap Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI, Ahmadi Heri Purwono, SE, MM.

TNI Angkatan Laut, lanjut Heri, siap bersinergi dengan satuan yang lain, dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan KKP dengan Stakeholder yang ada di pelabuhan untuk ikut menyadarkan masyarakat.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini segera selesai. Dan anak buah saya di sini, saya perintahkan untuk selalu siap. Mengawal sampai dengan selesai. Saya semalam sampai ke Tanjung Balai Karimun, Batam, Ranai, Tarempa dan Dumai semuanya kita cek,” kata Heri.

Baca Juga :   Laksanakan Safari Ramadhan di Desa Teratak Ini Kata Bupati Kampar.

Heri melanjutkan, kalau untuk petugas, khususnya anggota TNI Angkatan Laut, kita harus bersinergi bersama kekuatan yang lain, mari kita bersama-sama menyadarkan masyarakat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk masyarakat, tolong disadari, bahwa Covid ini tidak jelas bentuknya, tidak kelihatan, tolong kita sama-sama menjalankan protokol Covid, mari kita laksanakan. Kan gampang aja, pakai masker, cuci tangan, tidak berdekatan, saya kira mudah sekali. Mudah-mudahan ke depan lebih baik,” harap Heri.

Heri juga menjelaskan terkait situasi yang sedang memanas di Laut Cina Selatan.  Menurut Heri, TNI Angkatan Laut selalu siap dan Standby di area tersebut.

“Jadi kita selalu siap ya, saya siapkan di sana minimal 4 kapal yang selalu standby di area kita. Namun laut cina selatan kan masih jauh di depan, jadi kan negara-negara yang berkepentingan yang memanas. Tapi kita tidak terlibat, namun kita tetap standby di sana. Kemarin saya sudah mengecek dan mengunjungi langsung kapal-kapal saya di sana, dan mereka siap menjalankan tugas dengan baik,” pungkas Heri.

Baca Juga :   Di Duga K3S  Tanjung Sari  mengkordinir Penyedia Jasa  Bantuan Bos Afirmasi Dan Kinerja  Tahun 2020

Editor: Budi Adriansyah

  • Bagikan