oleh

Sempena Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bintan Gelar Donor Darah

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Bintan dan Kompi 2 Bataliyon A Pelopor Kepolisian Daerah (Polda) Kepri, menggelar kegiatan gelar donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, Provinsi Kepri, Batu 8, Kota Tanjungpinang, Sabtu pagi (20/6/2020).

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, mengatakan, bahwa peserta donor darah sebanyak 100 orang, terdiri dari personil Polres Bintan dan jajaran sebanyak 90 orang dan Personil Kompi 2 Bataliyon A Pelopor Polda Kepri 10 orang yang sukarela bersedia untuk mendonorkan darahnya ke PMI, dan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang di lakukan Polres Bintan dalam rangka memperingatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya,” jelas Bambang.

Baca Juga :   Detik-Detik Pelantikan Presiden RI Dan Wakil Presiden , Persatuan Kades Kabupaten Bengkalis Menghimbau Masyarakat Untuk Mensukseskan .

Personil yang akan melaksanakan donor darah, lanjut Bambang, harus menjalani pemeriksaan protokol kesehatan terlebih dahulu, pengecekan suhu tubuh dan melakukan physical distancing.

Kemudian dilakukan pemeriksaan darah para personil untuk diambil darahnya sebanyak 350 CC dan disumbangkan ke PMI untuk masyarakat yang akan membutuhkan.

“Harapan saya, kepada masyarakat, mari kita bahu membahu dan bersatu untuk menjaga wilayah Kabupaten Bintan untuk mendukung New Normal di Kepulauan Riau,” ujar Bambang.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya