oleh

Sempena Hari Bhayangkara ke-74, Polres Tanjungpinang bersama TNI Gelar Donor Darah

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 74, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menggelar Donor Darah bertempat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Tanjungpinang, Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tanjungpinang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang.

Peserta donor darah kali ini tidak hanya dari personil Polres Tanjungpinang, namun juga personil dari jajaran TNI, yaitu personil Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan, serta personil Sat Brimobda Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri).

Total sebanyak 95 peserta donor darah, namun tidak seluruhnya dapat mendonorkan darahnya dikarenakan berbagai alasan kesehatan seperti Hb dan tekanan darah yang cukup tinggi.

Baca Juga :   KPK Tipikor Hadir di Padang Panjang, "Semoga Pemain Anggaran Ngeper!"

Pelaksanaan donor darah pun dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat, seperti penggunaan masker, pembersihan/mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum memasuki Rupatama, dan jumlah orang di dalam Rupatama yang dibatasi dengan sistem antri dan bergiliran.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, yang turut hadir bersama-sama dengan peserta donor darah didampingi Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya, SIK, memberikan semangat sambil bersenda gurau untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para peserta donor darah.

Iqbal menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi jajaran TNI dan Brimob yang dengan antusias mengikuti kegiatan donor darah ini.

“Semoga darah yang didonorkan ini dapat bermanfaat bagi orang/pasien yang memang benar-benar membutuhkan transfusi darah dan sedikit banyak dapat mengisi stok bank darah di PMI. Mari kita semarakkan hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini dengan menjaga Kamtibmas selalu kondusif dan meningkatkan produktivitas masyarakat,” pungkas Iqbal.

Baca Juga :   Terkait Aksi demo Mahasiswa, Ini kata Yhovizar, SH Masyarakat Bengkalis berprofesi Advokad ?

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya