oleh

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Riau Bersatu Siap Mengawal RUU HIP Di Bawah Komando MUI

Pekanbaru,(cMczone.com) – Pada pagi senin (22/6/20), Gema Pembebasan Riau, HMI (MPO) Cabang Pekanbaru, PC IMM Kota Pekanbaru, PD IPM Kota Pekanbaru, PW Hima Persis Riau, BK LDK Riau, Kammi Daerah Pekanbaru yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Riau Bersatu bersilaturahmi ke MUI Provinsi Riau untuk menyampaikan aspirasi penolakan RUU HIP yang di terima oleh Ustad Saidul Amin selaju Ketua VI MUI Riau dan beliau menyerukan umat Islam untuk solid mengawal RUU HIP untuk segera di batalkan.

Dalam kesempatan itu Ustad Saidul Amin selaku Ketua VI MUI Riau mengatakan ditindak lanjuti apa yang menjadi perjuangan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Riau Bersatu “MUI akan menindaki sesuai dengan ketentuan yang ada” ungkapnya.

Baca Juga :   Pelaksanaan PPDB TA 2020/2021 Tingkat SMA/SMK, Aliansi Indonesia Dan PWOIN Minta Kepala Sekolah Transparan

Kemudian ia juga akan melakukan rapat dengan MUI dan membentuk badan agar lebih terkordinir “Kami setelah ini akan melaksankan rapat dan bentuk badan dari MUI untuk membimbing ormawa” ujarnya, yang juga Ketua Baznas Riau.

“Umat Islam harus bersatu mengawal Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila ini jangan sampai diteruskan” Serunya.

“Ada the powerfull man behind the scene dari terbentuknya RUU HIP sehingga semua parpol sekarang ini pun buang badan dalam persoalan ini, ini seperti ada indikasi oleh the king of maker dibalik HIP” menurut ia yang juga dosen filsafat UIN Suska Riau.

Terakhir, MUI Riau menyatakan dengan MUI Pusat akan memperjuangkan RUU HIP agar segera dihentikan “Yang pasti MUI akan memperjuangkan itu agar RUU HIP ini segera dihentikan pembahasannya” tutur Ustad Saidul Amin, Ketua Umum PW Muhammadiyah Riau itu.

Komentar

Berita Lainnya