oleh

Agrowisata Gunuang Dama Batang, Pesona Alam Nan Indah.

Sungai garinggiang, cMczone.com- Keindahan Alam Sumatera barat memang anugrah yang luar biasa dari Allah S.W.T. sungai nan jernih, laut yang luas di kelilingi oleh pulau nan cantik serta pegununggan yang tinggi menjulang, semua adalah kenikmatan dari yang maha kuasa. Padang pariaman daerah yang juga diberikan keindahan alam yang begitu sempurna dan salah satu nya gunuang dama batang kecamatan IV koto aur malintang selatan yang berbatasan langsung dengan nagari malai III koto kecamatan sungai geringging.

Sebuah penggunungan yang mempunyai pemandangan yang luar biasa indah nya dan selain itu juga nuansa alamnya yang begitu asri sehingga membuat mata tanpa lelah memandang disekelilingnya.

Baca Juga :   Kelompok SMB Penyerang Distrik VIII PT WKS Ditangkap Tim Gabungan
Jalan menuju dama batang

Gunuang dama batang adalah destinasi wisata baru di kabupaten padang pariaman yang mempunyai view laut dan pegununggan yang indah. Walaupun masih baru, wisatawan lokal sudah banyak  yang berkunjung ke daerah tersebut. ” Alhamdulillah walaupun tempat ini masih dalam tahap pembenahan, masyarakat sudah banyak yang berkunjung kesini. Minimal dalam satu hari ada sekitar seratusan pengunjung yang datang” ungkap om rizal koto salah seorang pemuda dama batang.

Ali Amran salah seorang putra daerah sekaligus kepala bapelitbagda kabupaten padang pariaman memberikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang sudah menjadikan gunuang dama batang menjadi salah satu objek wisata di padang pariaman khususnya aur malintang dan sungai geringging. Disela kunjungan nya ke dama batang ali amran menggukapkan ” saya sangat salut dan berikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah berjuang menjadikan lokasi ini sebagai tempat wisata dan kita juga ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terkhusus H.faisal Arifin (panungkek oyong) mantan ketua dprd yang sudah berjuang membangun fasilitas jalan menuju ke lokasi ini melalui dana asprisi beliau dan juga bapak bupati  Ali mukhni sangat mendukung sekali pembangunan objek wisata gunuang dama batang ini.

Baca Juga :   DPP PPP Rekomendasikan Mahyeldi-Audy untuk Pilgub Sumbar
H. Boy pengunjung asal pekanbaru sekaligus calon investor.

” insha Allah saya sebagai putra daerah nanti nya akan mengajak bapak bupati serta dinas terkait untuk berkunjung kesini dan saya juga berharap kepada seluruh masyarakat mari kita jaga dan lindungi alam kita ini” tukuk jo am panggilan akrab nya.

Pesona gunung dama batang saat ini menjadi magnet bagi wisatawan lokal karena fasilitas menuju lokasi ini jalannya sudah beraspal dan tidak jauh dari jalan raya serta pusat kota sungai geringging. Selain keindahan alam gunuang dama batang juga menyediakan trek untuk adventure menjelajah alam dengan mobil serta motor trabas dan juga rumah pohon untuk melihat keindahan alam serta pulau angso duo pariaman.

Baca Juga :   Aksi Balap Liar dan Kebut - Kebutan Serta Bunyi Petasan Resahkan Warga

Anda penasaraan… ayo berkunjung dan ajak sanak family anda.

Sumber. RK

Loading...

Komentar

Berita Lainnya