Lantamal IV Gelar LDD pada Posal dan Posmat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, menggelar Latihan Dalam Dinas (LDD) kepada pengawak Pos Angkatan Laut (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) yang berada di jajaran Lantamal IV berupa pembekalan.

Latihan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (24/6/2020).

Pengarahan dan Pembekalan yang digelar hanya satu hari tersebut, dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Lantamal IV (Asops Danlantamal) IV, Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, SE, dengan materi berupa Bidang Operasi, Intelijen, Potensi Maritim dan Bidang Hukum.

Baca Juga :   Empat Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Periode 2019-2024 Diambil Sumpahnya

“Penekanan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawak pos, bisa bermanfaat pada penduduk setempat, serta disiplin berperilaku pengawak pos. Dengan adanya berbagai pengarahan dan pembekalan yang disampaikan, diharapkan pemberdayaan Posal/Posmat untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas ke depan,” kata Amrin.

Diharapkan, lanjut Amrin, segala sesuatu yang yang terjadi di lingkup kerja Posal/Posmat bisa diawasi, dimonitor dan dilaporkan secara cepat, tepat dan relevan kepada pimpinan.

“Keberadaan Posal dan Posmat adalah sebagai perpanjangan tangan, mata dan telinga, dimana pemilihan keberadaanya juga berdasarkan atas lokasi yang strategis serta pertimbangan fungsi ekalasi ancaman yang mungkin terjadi,” pungkas Amrin.

Pemberi materi pada LDD tersebut yaitu Asisten Potensi Maritim Komandan Lantamal (Aspotmar Danlantamal) IV, Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, yang membahas tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla), peran tugas pokok Posal/Posmat dan Pemberdayaan Potensi Maritim.

Baca Juga :   Jajaran Polres Tanjabtim Gagalkan Penyelundupan Miras dan Keramik Tanpa di Lengkapi Dokumen

Kemudian, untuk Bidang Intelijen disampaikan oleh Pabanpamgal Sintel Lantamal IV, Letkol Laut (KH) Soleh Hidayat, SH dan Pabanlidmar Sintel Lantamal IV, Letkol Laut (S) Seffirson dan Kasikumlater Mayor Laut (KH) Krisno, SH, menyampaikan Bidang Hukum.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asops Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, SE, Aspotmar Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, Pabanlidmar Sintel Lantamal IV, Letkol Laut (S) Seffirson, SH, Pabanpamgal Sintel Lantamal IV, Letkol laut (KH) Soleh Hidayat, SH, Pabandyarenops Lantamal IV, Mayor Laut (P) Riduwan.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV