oleh

Masih Banyak Warga Padang Panjang Tak Patuhi Protokol Kesehatan

PADANG PANJANG, CMCZONE.COM– Masyarakat Kota Padang Panjang diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktifitas di luar rumah. Hal ini menyusul masih ditemukannya penambahan kasus Covid-19 di daerah berjuluk Serambi Mekkah itu.

“Mari bersama-sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 ini dengan penuh kesadaran,” kata Kepala Dinas Satpol PP Damkar Drs. Alber Dwitra saat menjamu kunjungan Satpol-PP Damkar Provinsi Sumatera Barat di Mako Satpol PP Damkar setempat, Kamis (25/6).

Kepada seluruh masyarakat, khususnya pedagang dan pengunjung pasar, Alber tak henti-hentinya mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kunjungan Satpol PP Damkar Provinsi Sumbar ke Padang Panjang, antara lain guna melihat langsung penerapan protokol kesehatan di kawasan pasar Pusat Padang Panjang dan Pasar Bukit Surungan. Selain itu, juga diakukan sosialisasi dan imbauan langsung kepada pengunjung maupun pedagang di dua lokasi pasar yang ada di Kota Serambi Mekkah itu.

Baca Juga :   Pasca Ditahan Ikut rombongan Presiden, Anies Tetap Turun Memberikan Selamat Kepada Persija Jakarta

Pada kesempatan itu, Kabid Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran Satpol-PP Damkar Provinsi Sumatera Barat, Erwin SH, didampingi Kabid Penegakan Perda dan Trantibum Satpol-PP Damkar Padang Panjang, Herick Eka Putra SSTP, Kasi Ops Musben Zakir dan Kasi Pembinaan Penyuluhan & Pengembangan SDM, Azizah, serta segenap anggota operasional Bidang Penegakan Perda dan Trantibum Satpol PP Damkar Padang Panjang.

“Kita ingin melihat langsung, sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi ini,” kata Erwin.

Sementara Herick menyebutkan, mematuhi protokol kesehatan menjadi komponen penting dalam segala aktivitas di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, Kota Padang Panjang juga kembali mencatatkan penambahan pasien positif beberapa hari lalu.

Baca Juga :   Jokowi Lantik Irjen Heru Jadi Kepala BNN

“Faktanya, masih banyak kita temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan mengikuti aturan soal social distancing saat berada di kawasan pasar,” sebut Herick. IFRIZAL

Loading...

Komentar

Berita Lainnya