Hari Bhayangkara 74: Polres Tanjungpinang Bagikan 1000 Paket Sembako

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menggelar pemberangkatan bhakti sosial serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, bertempat di Markas Polres (Mapolres) Tanjungpinang, Jumat (26/6/2020).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, memimpin jalannya kegiatan yang dihadiri Stakeholder dan diikuti Pejabat Utama serta personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam sambutannya, Iqbal menyampaikan amanat Kapolri, yang mana kegiatan ini terlaksana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat dimaknai, bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam tugasnya untuk memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

Baca Juga :   Polres Labuhan Batu Bersama Poldasu Berhasil Meringkus 1 Lagi Pembunuh Sadis Wartawan .

“Bhakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19. Bhakti sosial pembagian sembako ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polri di Indonesia,” ujar Iqbal.

Selain itu, lanjut Iqbal, juga dilaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya seperti layanan rapid test, donor darah, pembagian masker serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD) dan face shield.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan paket Sembako secara simbolis oleh Kapolres Tanjungpinang kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dengan total paket Sembako yang akan disalurkan sebanyak 1000 paket.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan pemberangkatan untuk penyaluran bantuan paket Sembako tersebut ke warga Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Terkait Pencegahan covid 19, Lurah : Kami Berharap Petrochina Perhatikan Kesehatan Masyarakat Pandan Jaya

“Penyaluran paket Sembako ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu dekat dan berbaur langsung dengan masyatakat. Sehingga penyalurannya akan tepat sasaran, karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa lebih mengetahui kondisi dan situasi kehidupan warga masyarakat di lingkungan binaannya,” pungkas Iqbal.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang