oleh

Disbun Tanjabtim Serahkan Lansung Bantuan Pupuk Organik Kepada Kelompok Petani Kopi Liberica

Tanjabtim, (cMczone.com) – Demi terwujud nya Pertumbuahan dan perkembang biakan Kopi Liberica di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Pemerintah Kabupaten Tanjabtim Melalui Dinas Perkebunan menyalurkan bantuan pupuk jenis organik kepada kelompok Tani Kopi Liberica di Kecamatan Dendang Desa Jati Mulyo. Selasa (30/06/2020).Bantuan tersebut di serahkan Langsung kepada kelompok Petani Kopi Leberica, turut di saksikan Langsung Kepala Desa Jari Mulyo,dan di Terima Langsung oleh Perwakilan Salah Satu Kelompok Petani Kopi Libericca.

Rajito Kepala Dinas Perkebunan Tanjabtim, saat Di komfirmasi Media ini mengatakan, untuk berkembang pesat nya kopi Libericca di Tanjabtim, melalui Dinas perkebunan sangat peduli dan siap sebagai penghasil Kopi Libericca,terbesar di propinsi Jambi.

Baca Juga :   PPM Mada Babel Sambangi Pangkalan Angkatan Laut di Belinyu.

” kami dari dinas perkebunan sangat peduli dan siap menyuport petanu, kita jadikan Kabupaten Tanjabtim sebagai penghasil kopi Liberica di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, Dana Bantuan Tersebut, bersumber dari APBN, Sebanayk 20ton semoga dengan Bantuan ini Petani kopi Libericca Tanjabtim bisa semakin terbantuk, dan bisa berkembang dengan Pesat.

Di tempat yang sama Kades Jati mulyo Suyoto juga menyampaikan, ada Lima kelompok tani yang menerima bantuan tersebut.

“Bantuan ini kita serahkan kepada lima kelompok yang ada di Desa Jati Mulyo, yaitu : Kelompok Harus Setia, Syampurna jaya, Bangun Karya, Sido Dadi dan Kelompok Maju,” paparnya.

“Lahan Yang di tanami kolompok petani kopi tersebut, sebanyak 90Ha, dibagi lima kelompok, harapan kami dengan bantuan pupuk ini, petani kami bisa terbantukan, dan sebagai penyemangat demi untuk mengangkat taraf hidup yang lebih maju di bidang Pertanian, khususnya petani Kopi,” tambahnya.(Ridwan)

Komentar

Berita Lainnya