oleh

Danlantamal IV Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolda Kepri

Batam, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, di Markas Polisi Daerah Kepulauan Riau (Mapolda Kepri), Jalan Hang Jebat, No.81, Batu Besar Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (1/7/2020).

Upacara HUT Bhayangkara kali ini, ditengah kondisi pandemi Covid-19,  sehingga pelaksanaanya sesuai dengan protokol kesehatan, salah satunya dengan virtual atau Live Streaming.

Upacara yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dimana sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres seluruh Indonesia yang mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat semakin Produktif.”

Baca Juga :   49 Orang BPSDM Jawa Tengah Kunjungan Branchmarking Ke Pemko Tanjungpinang

Dalam amanatnya, Presiden RI menyampaikan tujuh instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri  diantaranya adalah terus lakukan reformasi diri secara total. Bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel. Bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

“Terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks,” ujar Presiden.

Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional. Lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

“Jangan menunggu sampai terjadi masalah, kalau ada potensi masalah segera ingatkan, tapi kalau sudah ada niat buruk untuk korupsi dan ada mens rea-nya maka harus segera ditindak, apalagi dalam situasi krisis sekarang ini, tidak boleh ada satu pun yang main-main,” tegas Presiden.

Baca Juga :   Kurang Perawatan, Plafon Dinas PUPR Kampar Banyak Bolong ?

Setelah upacara dilanjutkan dengan acara ramah tamah syukuran HUT ke-74 Bhayangkara, salah satu acaranya yaitu pemotongan nasi tumpeng dan pemberian penghargaan kepada personil  Polda Kepri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Gubernur Provinsi Kepri, H. Isdianto, S.Sos, MM, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, Wakapolda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ka BNNP Kepri, Danguskamla Koarmada I, Laksma TNI Yayan Sofyan, ST, Kajati Provinsi Kepri, Kabinda RHF Tanjungpinang, Dirpam BP Batam, Irwasda Polda Kepri dan Ka Zona Maritim Kepri.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya