oleh

Uji Kemahiran Menembak Pistol, Prajurit Lantamal IV Latihan Binopslat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Untuk mengasah kemahiran menembak, Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, melaksanakan latihan menembak pistol dalam rangka Pembinaan Operasi dan Latihan (Binopslat) TW II Ta. 2020, bertempat di Lapangan Tembak Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Soedarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (1/7/2020).

Latihan menembak tersebut diawali dengan pengarahan dari pelatih menembak, Mayor Marinir Abdul Halik, Pamen Dispotmar dan Peltu Mar Alex Bintara Yonmarhanlan IV, tentang teknik menembak yang baik dan benar serta memberikan penjelasan tentang prosedur keamanan selama melaksanaan latihan menembak.

Pelaksanaan latihan menembak dibagi dalam beberapa gelombang, selain untuk mentertibkan jalannya latihan menembak, serta memudahkan mengawasi tiap-tiap personil apabila ada yang mengalami permasalahan, baik itu pada senjata maupun pada amunisi.

Baca Juga :   Pangdam l/BB Resmi Tutup TMMD Ke-106 Kodim 0204/Deli Serdang

Dalam pelaksanaan latihan menembak tersebut pada gelombang pertama dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal IV ( Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH, beserta Pejabat Utama Lantamal IV. Kemudian pada gelobang berikutnya para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV serta para Pamen dan Pama Lantamal IV pada gelombang terakhir.

“Latihan menembak ini merupakan latihan rutin yaitu Latihan Binopslat TW II TA. 2020, juga sekaligus untuk menjaga dan mengasah naluri tempur prajurit dengan meningkatkan kemahiran menembak pistol Prajurit Lantamal IV Tanjungpinang,” ungkap Gatot.

Latihan menembak pistol ini, kata Gatot, jaraknya 15 dan 20 meter menggunakan jenis pistol Sigsauer, Barreta Nano dan G2 Combat dengan klasifikasi menembak Slow Fire dan Rapd (menembak cepat).

Baca Juga :   Mapolda Jambi Didemo Aliansi Aktifis Mahasiswa Jambi

“Diharapkan, setelah latihan menembak ini, setiap Prajurit dapat merasakan dimana titik kelemahannya dari teknik menembaknya dan dapat diperbaiki, nanti pada latihan menembak berikutnya dapatkan nilai yang diharapkan,” pungkas Gatot.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

 

Komentar

Berita Lainnya