oleh

Pilkada Padang Pariaman Kurang Semarak, Para Bakal Calon Masih Malu Malu Kucing.

Padang pariaman, cMczone.com- pilkada padang pariaman terkesan adem ayem alias kurang bergairah akibat para calon masih malu malu kucing untuk menentukan pasangan masing masing dan partai pendukung juga belum pasti karena tarik ulur angka angka yang harus disetorkan oleh bakal calon. Padahal perhelatan pilkada tinggal hitung bulan untuk dilaksanakan dan seharusnya bulan juli ini  sudah fix pasangan calon serta partai penggusung masing masing.

Pengamat politik piaman laweh Zulbahri SH. Mengatakan bahwa para calon kepala daerah yang terkesan malu malu kucing itu bukan karena malu akan tetapi belum jelasnya kapal untuk berlayar. “Kalau kita melihat para calon yang ingin maju dalam percaturan pilkada padang pariaman 2021-2026 bukan masalah malu nya,akan tetapi masalah tarik ulur pasangan masing masing dan terutama masalah hitung hitungan dana yang harus disiapkan. Termasuk juga calon petahana suhatri bur yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati padang pariaman, kita sama sama mendengar awal awal nya beliau ingin berpasangan dengan saudara ali amran dari keterwakilan dari wilayah utara dalam perjalanan kita dengar dengan saudara tampi keterwakilan dari wilayah sungai sariak lama dan saat ini beliau di gadang gadang serta direstui oleh partai PAN berpasangan dengan saudara rahmang kepala dinas pendidikan padang pariaman sekaligus keterwakilan dari wilayah utara”.

Baca Juga :   Danlantamal IV Buka RAPJ ke-33 Primkopal Tahun Buku 2019
Zulbahri.SH. Pengamat politik piaman laweh (Tengah)

Kegalauan pasangan para calon bupati padang pariaman bukan hanya pada suhatri bur, calon bupati padang pariaman yang di gadang gadang ikut maju yakni Tri Suryadi atau yang lebih dikenal dengan nama wali Peri anggota DPRD SUMBAR, “Bukan hanya calon petahana saja yang galau,termasuk juga tri suryadi yang dibergai hasil lembaga yang berkompoten survey beliau selalu kejar kejaran dengan suhatri bur ektabiltasnya. Beliau juga belum jelas siapa pasangan dan partai pengusungnya, awal awal beliau di gadang gadang berpasangan dengan ketua demokrat padang pariaman januar bakri dan dalam perjalanan beliau juga sudah membangun komunikasi dengan rahmat hidayat pengusaha dari riau tapi sampai hari ini belum tahu kejelasan pasangan ini dan malahan saya mendengar kabar tri suryadi akan berpasangan dengan  ketua golkar padang pariaman dt lung untuk maju. Jadi semua pasangan masih galau bukan karena malu akan tetapi soal berapa uang yang harus disiapkan” ungkap zulbahri sekaligus pengacara kondang piaman.

Baca Juga :   Upacara HUT RI ke-74 Desa Bukit Kratai Berlangsung Meriah dan Khidmat

Perhelatan pilkada secara nasional akan dilaksanakan pada bulan desember 2020 termasuk pilkada padang pariaman, sepanjang perjalanan menuju perhelatan masih belum kita lihat kesemarakan perhelatan akbar ini, termasuk umbul umbul dan baliho para calon yang berniat maju. Terlihat dari beberapa titik sepanjang jalan di kabupaten padang pariaman mulai dari selatan sampai wilayah utara hanya beberapa calon yang ada baliho yang terpajang. Bersosialisasi atau berkunjung ke tengah tengah masyarakat juga berkurang dan hanya terlihat para bakal calon bersosialisasi melalui media sosial. Apakah karena wabah covid19 atau karena uang serta malu malu kucing, mari kita tunggu berita selanjutnya…

Komentar

Berita Lainnya