oleh

Terkait Dugaan Drainase Desa Simpang Petai Yang Salah Perencanaan, Ini Kata Camat Rumbio Jaya

Keterangan Foto : Pengerjaan Drainase yang dikeluhkan warga beserta Camat Rumbio Jaya Tommi Pernandes S.STP

Kampar, (cMczone.com) – Terkait informasi adanya pembagunan drainase yang diduga salah perencanaan, dan hal tersebut sempat dikeluhakan warga di RT 06/RW 03 Dusun 3 Kubucubadak, Desa Simpang Petai Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar- Riau, akhirnya Camat Rumbio Jaya Tommy Pernandes S.STP memberikan tanggapan.

Kepada media melalui pesan WhatsApp pada Kamis (2/7/2020) Camat Rumbio Jaya Tommy Pernandes S.STP membenarkan informasi tersebut.

” Benar ini kemaren juga sudah kami koreksi saat tim verifikasi dari Kecamatan melakukan pengecekan fisik dari pekerjaan tersebut, dan ini memang kesalahan dipengerjaannya” ujar Tommi.

Baca Juga :   Polres Bintan bersama Bawaslu, KPU dan Kejari Bintan Rapat Koordinasi Penguatan Sentra Gakkumdu

Juga disampaikan Camat, bahwa terkait pembinaan itu sudah jelas kami lakukan, sebelum berita ini muncul dibulan Maret kami sudah memerintahkan pihak Desa Simpang Petai untuk segera diperbaiki, dan sekarang ini hasil perkerjaan sedang di periksa oleh Inspektorat Kampar,jelasnya.

Juga kata Camat Rumbio Jaya, kalau mau lapor sekarang waktunya, karena untuk tim audit itu sudah jelas wewenang Inspektorat, Kami Kecamatan hanya sebagai tim verifikasi bukan tim pemeriksa, apabila ada kesalahan dalam pekerjaan tugas kami mengkoordinasi dan memerintahkan untuk segera diperbaiki,bebernya.

Saat ditanyakan sejauh mana pembinaan, yang dilakukan pihak Kecamatan Rumbio Jaya, Tommi Pernandes mengatakan, kita punya SOP dan wewenang masing – masing dan juga ada batas – batasannya, Saudara paham kan tugas pembinaan seperti apa, bisa lisan bisa tertulis.

Baca Juga :   Ini Jadwal Pasti Pengumuman Pendaftaran CPNS di Sumbar

” Terkait ini kami bukan membina lagi karna ini pekerjaan teknis jadi instruksi saya untuk segera diperbaiki pengerjaanya, dicatatan review hasil pengecekan fisik juga sudah ditulis, kalau mau jelasnya semua sudah kami sampaikan ke DPMD sebagai terusan dari hasil verifikasi kami dan cek fisik pekerjaan 2019 dilapangan”tutup Camat.***(Tim/Red)

Komentar

Berita Lainnya