oleh

Jelang Latihan Glagaspur Tingkat III (L-3) Koarmada I 2020, Lanal Dabo Singkep Gelar Doa bersama Masyarakat

Lingga, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Zul Fahmi, SE, M.Tr.Hanla, MM, didampingi sejumlah Perwira dari Lanal Dabo Singkep, bersama dengan masyarakat Desa Batu Berdaun, melaksanakan doa bersama dalam rangka persiapan Pelaksanaan Latihan Gugus Tempur Laut (Glagaspur) Tingkat III (L-3) Koarmada I dengan Pendaratan Ampibi. 

Doa bersama digelar di Masjid Nurul Salam, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Latihan tersebut nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2020 di Pantai Todak, Desa Batu Berdaun, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

“Hari ini setelah melaksanakan sholat Jumat, kita menggelar doa bersama dengan personil Lanal Dabo Singkep dan masyarakat Desa Batu Berdaun. Kita sama-sama berdoa agar dalam pelaksanaan Latihan Gugus Tempur Laut Tingkat III (L-3) Koarmada I dengan Pendaratan Ampibi nanti, bisa berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Zul Fahmi, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga :   POLRES TANJUNG PINANG MELAKSANAKAN UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA 2018.DENGAN TEMA PANCASILA SEBAGAI LANDASAN KERJA MENCAPAI PERTASI BANGSA.

“Dalam latihan, nantinya akan ada kurang lebih 2 ribu personil TNI Angkatan Laut, dengan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), yaitu mulai dari Kapal Perang Republik Indonesia, kendaraan pendaratan Ampibi, maupun tank-tank Ampibi,” ungkap Zul Fahmi.

”Latihan tersebut adalah latihan rutin dan ini selalu digelar untuk mengasah dan memelihara kemampuan para prajurit TNI Angkatan Laut,” pungkas Zul Fahmi.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya