oleh

Lantamal IV Aktifkan Kembali SKJ ’88

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, mengikuti kegiatan Senam Kesegaran Jasmani 88 (SKJ 88) di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No. 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (7/7/2020).

Kegiatan SKJ 88 yang diaktifkan kembali berdasarkan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM. Penggunaan SKJ 88 ini digunakan sebelum pelaksanaan olah raga pokok yang biasa dilaksanakan di lingkungan TNI Angkatan laut pada setiap hari Selasa dan Jumat.

SKJ 88 ini dapat mengingatkan kita ditahun-tahun delapan puluhan, dimana dahulu kegiatan tersebut marak dilaksanakan di sekolah-sekolah tingkat SD, SMP dan SMA bahkan dipertandingkan antar sekolah.

Baca Juga :   Pajero Sport Vs Pohon, Kecelakaan Maut di Siak

“Senam Kesegaran Jasmani atau SKJ 88 digunakan di lingkungan TNI Angkatan Laut, hal ini sangat baik karena hampir sama dengan senam pelemasan yang biasa dilakukan di lingkungan TNI Angkatan Laut, namun diiringi dengan lagu sebagai penyemangat,” ujar Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Tanjungpinang, Mayor Marinir Saul Jamlaay.

“Walaupun baru dikenalkan, terlihat belum seragam, diharapkan karena akan diterapkan setiap hari berolah raga, yaitu Selasa dan Jumat, pasti akan lebih seragam dan tertib,” pungkas Saul.

Hadir dalam kegiatan senam tersebut, Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta para Pama dan Pamen Lantamal IV.

Baca Juga :   Dianggap Sebagai "Pejuang" 53 Orang dapat Penghargaan, Oom: Jangan Lupa Sejarah !

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya