oleh

Danlantamal IV bersama Stakeholder Hadiri Panen Raya Ikan Air Tawar

Batam, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, menghadiri kegiatan Panen Raya Ikan Air Tawar Program Ketahanan Pangan Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) melalui Video Conference (Vicon) di Markas Polisi Daerah (Mapolda), Jalan Hang Jebat, No.81, Batu Besar, Kota Batam, Provinsi Kepri, Kamis (9/7/2020). 

“Panen raya pada hari ini merupakan bukti kesungguhan TNI-Polri untuk mendukung pemerintah dalam Program Ketahanan Pagan ditengah pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 telah berdampak signifikan terhadap tatanan global dalam bentuk permasalahan kesehatan dan ekonomi kita,” ujar Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.IP dalam sambutannya melalui Vicon.

Kecukupan gizi bagi anak anak kita, lanjut Hadi, akan menghasilkan generasi generasi penerus yang tangguh dan berkualitas.

Baca Juga :   Kabar Duka, Bupati Kampar Azis Zainal Meninggal Dunia.

“Disamping mengantisipasi krisis ekonomi, langkah inovatif juga dapat menekan krisis ekonomi dari dampak pandemi Covid-19, salah satu langkah tersebut adalah pembentukan Kampung Tangguh Nusantara yang sudah kita lihat sendiri di seluruh Polda dan dibantu oleh Kodam,” ujar Hadi.

Kehadiran Kampung Tangguh Nusantara merupakan salah satu wujud gotong royong masyarakat, kata Hadi, karena kita ketahui bahwa kesadaran dan partisipasi masyarakat menjadi hal yang mutlak dan diperlukan saat ini.

“Melalui kampung tangguh masyarakat tidak hanya membangun kesadaran tetapi juga saling membantu dan menguatkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Hadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Harnoto, S.Sos., PJU Polda Kepri, Danlanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko serta masyarakat yang diberi bantuan.

Baca Juga :   Kabar Gembira, Terkait Jalan Rusak Menuju Desa Ranah Singkuang Sudah Masuk Renja 2020

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

 

Komentar

Berita Lainnya