oleh

Harganas Ke -27, Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kab. Rohil

-Nasional-331 views

ROHIL – Harganas ke-27 tahun 2020, Dinas pemberdayaan perempuan dan anak kabupaten Rokan hilir melalui bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan pelayanan KB serentak sejuta akseptor di beberapa tempat.

Pelayanan yang diselenggarakan pada Senin, 29 Juni 2020 bertemakan “BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di dalam Keluarga”.

Penyelenggaraan pelayanan KB yang diadakan serentak dengan sejuta akseptor di seluruh Indonesia ini ternyata memecahkan rekor baru.

“Pelayanan KB ini dilakukan secara gratis, dan digelar serentak di seluruh Indonesia,” tutur kepala dinas pemberdayaan perempuan dan anak kabupaten Rokan hilir Sri Rahayu lebih lanjut.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi
1 . Melakukan virtual meeting dimess Pemda forkopimda dan Bkkbn yang dihadiri oleh wakil bupati jamiludin, sekda HM.job kurniawan dan kadis pemberdayaan perempuan Sri rahayu

Baca Juga :   DPR: Direksi BPJS Kesehatan Mendapatkan Insentif Rp4,11 Miliar/ Orang

2.mensosialisasikan secara langsung di kepenghuluan Bagan punak meranti yang disosialisasikan langsung Kabid pengendalian penduduk ardian pelayanan sejuta akseptor yaitu pelayanan KB ada dua kategori kondom dan pil

3. Di kecamatan pekaitan mensosialisasikan langsung pelayanan KB MKJP ( metode kontrasepsi jangka panjang ) dengan kategori suntik,spiral,implan yang dihadiri oleh Nauli fitrianti selaku sekretaris

4 .Dinas melakukan penginputan data dengan batas waktu jam 5 sore dengan sedikit kendala server pusat yang sibuk membuat pengiriman data menjadi lambat

Dengan Menyambut hari keluarga nasional dengan tema sejuta akseptor secara serentak yang mana Rokan hilir melalui dinas pemberdayaan wanita dan perlindungan anak mendapatkan total 1500 dalam membagikan dan mensosialisasikan program BKKBN yaitu berupa Kondom dan pil hampir mencapai 1400 Suntik dan MKJP hampir 100 total 1500.

Baca Juga :   Gubernur Kepri : Seluruh Jajaran OPD Dapat Merapatkan Barisan Agar Lebih Bekerja Keras Lagi.

Harapan dari dinas pemberdayaan pemberdayaan dan anak kabupaten Rokan hilir pada pandemi covid 19 untuk meminimalisir kehamilan yang tidak diinginkan dimasa pandemi .

Komentar

Berita Lainnya