oleh

Tekan Gangguan Kamtibmas Satgas POBK Seligi Polres Tanjungpinang Laksanakan Penyuluhan dan Himbauan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Satgas Preemtif Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melaksanakan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat, Sabtu (11/7/20) pagi.

Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 dipimpin langsung Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tanjungpinang, Ipda Saifurizal. Kegiatan tersebut memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan beberapa sasaran, salah satunya adalah Warnet dan kelompok keramaian di wilayah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK,M.Si, melalui Kasat Binmas Polres Tanjungpinang, IPTU Zubaedah, mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan yang dilakukan adalah dalam rangka Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 dan untuk menekan terjadinya gangguan Kamtibmas, khususnya premanisme, dan kenakalan remaja.

Baca Juga :   Bawaslu Padang Pariaman, Banyak Pendukung Calon Indenpenden Tidak Ditemukan.

“Selain itu juga sasaran sambang kelompok masyarakat untuk memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang,” ujar Zube sapaan akrabnya.

Operasi yang sudah berjalan sejak tanggal 2 Juli ini  mengedepankan fungsi Binmas dengan didukung oleh unit opsnal intelijen dan fungsi operasional lainnya.

“Namun didahului dengan kegiatan deteksi dini terhadap sasaran penyelidikan, pengawasan dan pengamanan guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Tanjungpinang,” pungkas Zube.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

 

Komentar

Berita Lainnya