oleh

Asah Kemampuan, Personil Polres Tanjungpinang Latihan Tongkat dan Borgol

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Untuk Meningkatkan dan mengasah kemampuan diri personil Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menggelar latihan penguatan tongkat T dan borgol usai melaksanakan kegiatan apel pagi di Halaman Markas Polres (Mapolres) Tanjungpinang, Selasa (14/7/2020).

Kemampuan perorangan menjadi dasar dan wajib dikuasai setiap personil Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas. Apalagi dimasa pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), penting juga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kabag Sumda, Kompol Jaswir, menjelaskan, bahwa latihan ini rutin dilakukan setiap hari Selasa pagi untuk meningkatkan kemampuan personil.

Berbekal kemampuan yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan.

Baca Juga :   Diduga Gelapkan Anggaran Media Tahun 2018, Apa Kata Kadis dan Kabid Kominfo Inhil ?

“Latihan penguatan tongkat T dan borgol ini juga bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, serta menjaga kebugaran jasmani ditengah pandemi Covid-19,” kata Jaswir.

Jaswir menambahkan, bahwa latihan ini sangat penting dilakukan, karena sangat dibutuhkan oleh setiap personil di lapangan dalam menjalankan tugas Kepolisian.

“Teknik atau jurus yang telah dipelajari dan diterima di lembaga pendidikan, harus diasah dan ditingkatkan kembali dengan rutin latihan,” tutup Jaswir.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya