oleh

Jelang Glagaspur L3 Terpadu Uji Kesiapan Unsur BKO Guskamla I

Batam, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka jelang latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat III (L3) Terpadu Koarmada I TA 2020, unsur yang Bawah Komando Operasi (BKO) Gugus Keamanan Laut Komando Armada (Guskamla Koarmada) I yang akan dilibatkan kegiatan tersebut melaksanakan uji kesiapan unsur.

Salah satunya KRI Imam Bonjol-383 (KRI IBL) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Robiyanto, SH, M.Tr.Hanla, yang nantinya akan tergabung dalam GT Merah, saat melaksanakan Operasi Indo-Thai, melaksanakan uji kesiapan melalui percobaan penembakan Meriam pada Jumat (17/7/2020).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit KRI IBL-383, terutama tahapan-tahapan dan prosedur penembakan,” ujar Robiyanto.

Segenap prajurit IBL-383 siap menghadapi latihan. Kami berpegang pada prinsip yang sering disampaikan Danguskamla Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, ST, MM, kepada kami yaitu “keberhasilan dan kesuksesan tidak dapat dicapai tanpa melalui latihan dan latihan.”

Baca Juga :   Kapolresta Pekanbaru H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH Pimpin Giat KRYD 2019 

Selain melaksanakan uji penembakan, KRI IBL-383 juga melaksanakan latihan-latihan lainnya seperti Flaghoist, Commcheck, Flashex, latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan dan pengecekkan kesiapan teknis lainnya.

Hal tersebut menindaklanjuti arahan Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM, agar KRI yang sedang operasi terus melaksanakan drill drill latihan.

KRI IBL sebagai kapal markas dimana Danguskamla I onboard memimpin kegiatan operasi sehingga menyaksikan langsung persiapan yang dilaksanakan KRI IBL.

Setelah RV dengan KRI Barakuda-633 (BKD) di Dumai, Kapal Markas Guskamla I beralih ke KRI BKD-633 dan KRI IBL-383 menuju Batam untuk persiapan mengikuti latihan.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya