oleh

Flashback Giat Bimtek PPDP Sekcam Pasimasunggu Timur Sambut Rombongan Komisioner KPU Selayar

Kep.Selayar,(cMczone.com) – Sekretaris Camat Pasimasunggu Timur, Misrang, menyambut hangat, kunjungan tim komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan bersama segenap rombongan yang dipimpin Andi Dewantara, SH yang sekaligus bertindak, selaku pemateri bimbingan tekhnis (bimtek) panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang diselenggarakan, di ruang aula Kantor Camat Pasimasunggu Timur, pada hari Juma’at, (10/07/20) lalu.

Mengawali sambutan penerimaannya, Sekretaris Camat Pasimasunggu Timur, Misrang, menyatakan, kesiapan jajaran pemerintah kecamatan untuk menfasilitasi segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh komisi pemilihan umum di wilayahnya.

Lebih lanjut, ia meminta, agar pelaksanaan pemutakhiran data pemilih (PDP) di wilayah administratif pemerintahan kecamatan Pasimasunggu Timur dapat dilaksanakan secara maksimal dan proporsional oleh tim panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) di bawah pendampingan, panitia pemungutan suara (PPS).

Baca Juga :   Ansar Ahmad : Kepri Harus Bangun dari Tidur

Selama pelaksanaan kegiatan, panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) bersama panitia pemutakhiran data pemilih dapat untuk betul-betul memperhatikan uraian materi bimbingan tekhnis (bimtek) yang disampaikan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, sebagai bentuk antisipasi dini terhadap setiap bentuk potensi permasalahan yang dimungkinkan akan timbul dalam pelaksanaan tahapan pilkada.
Hal ini dinilai penting untuk menjadi perhatian, terutama dalam upaya meminimalisir potensi gugatan, baik gugatan, secara pidana, maupun potensi gugatan perdata, pra dan pasca pilkada. Terkait akan hal tersebut, panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) diminta untuk ‘membangun’ komunikasi dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS), pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan kepala dusun.
Ruang-ruang diskusi terbuka, diharapkan dapat tercipta sebagai media penyatuan pemahaman, dan persepsi, serta forum bertukar pendapat yang memungkinkan para elite penyelenggara pilkada untuk dapat saling mengisi dan bertukar pendapat. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Komentar

Berita Lainnya