oleh

Danlantamal IV Lepas Peserta Glagaspur Tingkat III ‘2020

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, melepas peserta latihan Gladi Tugas Tempur (glagaspur) Tingkat III L3 Lantamal IV Semester II TA 2020 melalui upacara militer, bertempat di Dermaga Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (20/7/2020).

Latihan tersebut mengambil tempat di Perairan Dabo Singkep yang terdiri dari unsur-unsur Lantamal IV Kal Mapor II-4-64, Kal Marapas II-IV-65, dengan materi latihan Pertahanan Udara, Mine Field Transit, Manuvra Taktis, Prosedur Komunikasi Taktis, RAS Approach, Latihan Peran Administratif, Operatif dan Darurat, Latihan Menembak, LSBA (Lawan Sabotase Bawah Air), Latihan MOB (Man Over Board) dan SAR.

Baca Juga :   GENPPARI Asah Keterampilan Presentasi Dalam Bahasa Arab Dan Inggris

“Latihan Glagaspur TK III (L-3) Kal Satrol Lantamal IV Semester II TA 2020, yang dibuka pada hari ini dimaksudkan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme satuan di lingkungan jajaran Lantamal IV,” ungkap Indarto.

Untuk meningkatkan profesionalisme, lanjut Indarto, diperlukan peningkatan kemampuan, keterampilan dan pemahaman dalam berbagai prosedur baik secara operasional, teknis dan taktis.

“Untuk itu pengaturan berbagai latihan di satuan-satuan sudah seharusnya dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme para personil pengawak satuan-satuan di jajaran Lantamal IV serta terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 selama dalam melaksanakan latihan,” ujar Indarto.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis/Kasatker, Pamen Lantamal IV serta pendukung latihan.

Baca Juga :   P2TP2A Provinsi Riau Catat Sebanyak 824 Laporan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak 

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

 

Komentar

Berita Lainnya