oleh

Danlantamal IV Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna AAL ‘2020

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, memimpin langsung pelaksanaan sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 2020 di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (20/7/2020).

Acara tersebut diawali dengan paparan pelaksanaan seleksi oleh Aspers Danlantamal IV, Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd,  M.Tr.Hanla, MM, CHRMP, selaku Sekretaris Panda IV.

Arahan Danlantamal IV selaku Ketua Panda IV Tanjungpinang, dilanjutkan pernyataan pembukaan sidang Pantukhirda, pembacaan doa, pelaksanaan Pantukhirda, pembahasan lulus tidak lulus, pernyataan penutupan sidang.

Baca Juga :   Hut Polantas 64 Satlantas Polresta Muara Jambi Kunjungi Warga Kurang Mampu

“Sebagai salah satu fungsi strategis, kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani,” ujar Indarto.

Karenanya, lanjut Indarto, hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jati diri yang kokoh, yang dapat meningkatkan performa TNI Angkatan Laut dimasa yang akan datang.

“Seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini, telah diupayakan untuk menemukan bibit-bibit calon SDM handal,” kata Indarto.

Indarto meminta, agar mencermati secara seksama kondisi riil para calon yang mengikuti sidang pantukhir, dan memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan.

Sebagai informasi jumlah calon Taruna AAL sebanyak 10 orang, apabila dinyatakan lulus oleh Panda Tanjungpinang, akan mengikuti Pantukhir Pusat di Malang Jawa Timur.

Baca Juga :   Proyek Jalan Lintas Barat Lanjutan Dipastikan Akan Kembali Dikerjakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Ari Aryono, SE, Kadiskes Lantamal IV, Letkol Laut (K) Suryatno, S.Kep.Ns, M.Tr. Opsla, serta Panda IV Tanjungpinang.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya