oleh

Aksi Sosial Mahasiswa Universitas Islam Riau Menghadapi Era New Normal

Pekanbaru,(cMczone.com) – Untuk membantu masyarakat dalam memasuki tatanan kehidupan era baru atau new normal yang produktif dan aman Covid-19. Mahasiswa KKN Universitas Islam Riau Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya membuat alat pelindung wajah atau face shield dan dibagikan secara gratis kepada 15 tukang parkir dan pekerja sapu jalan di sepanjang jalan kantor camat Bukit Raya menuju MTQ Pekanbaru pada Senin, (20/07/20) Kemarin.

Pembagian face shield secara gratis sengaja dilakukan untuk membantu pengendalian penyebaran Covid-19, khususnya bagi para pekerja kebersihan di jalan . Mengingat mereka khususnya tukang parkir sangat rentan tertular Covid-19 karena banyak masyarakat yang harus dilayani, dimana kesehatannya tidak bisa dilihat oleh sekilas mata. Maka kami dari Prodi Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syariah UIR membagikan face shield secara gratis.

Baca Juga :   PEKAT IB Riau Minta KPK Tetapkan Riau "Zona Merah" Korupsi

Pelindungan diri agar terbebas dari Covid-19 tidak bisa hanya dengan face shield. Oleh karena itu mereka, maupun masyarakat wajib menggunakan masker.

Dengan upaya yang dilakukan kami berharap memasuki tatanan normal baru masyarakat bisa lebih tenang dan tidak panik sehingga bisa melaksanakan kehidupan dengan normal. Selain itu saya berharap perekonomian masyarakat bisa berputar.

Komentar

Berita Lainnya