oleh

Di Desa Dendun Kadis PMD Bintan Resmikan Penggunaan “Speed Boat Desa Siaga”

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Dari Pelabuhan Batu Licin, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, S.STP, M.Si, beserta jajaran dan didampingi oleh Kepala Desa Dendun, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkantibmas menghadiri undangan Kepala Desa Dendun dalam rangka peresmian Speed Boat Desa Siaga sekaligus Bidang Pemerintahan Desa melakukan monitoring dan evalusi Pemerintahaan Daerah di Desa Dendun, Selasa (21/7/2020).

“Pengadaan Speed Boat Desa Siaga ini sangat kita apresiasi dan ini juga merupakan komitmen kita sebagai pemerintah untuk selalu meningkatkan pelayanan serta kenyamanan untuk masyarakat yang ada di Desa Dendun. Mekanisme penggunaan Speed Boat Desa Siaga ini haruslah diatur secara sistematis dan terstruktur agar proses administrasi berjalan dengan lancar,” ujar Ronny.

Baca Juga :   Abdimas Menghimbau Masyarakat Tenayan Raya Agar Tidak Golput di Pemilu

Usai meresmikan penggunaan Speed Boat Desa Siaga, Ronny berharap, agar Kepala Desa membuat Peraturan Kepala Desa (Perkades) mengenai penggunaan Speed Boat Desa Siaga.

“Menugaskan salah satu jajarannya sebagai penanggung jawab Speed Boat Desa Siaga ini dan juga sekaligus sebagai nahkoda dari speed boat tersebut. Beliau lah yang mengetahui secara teknis tentang penggunaan Speed Boat Desa Siaga tersebut. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan mengucapkan selamat atas Speed Boat Desa Siaga, Desa Dendun dan semoga speed boat ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Dendun juga dapat membantu dalam kegiatan sehari hari,” kata Ronny.

Sementara itu, Camat Mantang, Siti Zaina, S.STP, mengapresiasi kinerja Pelaksana Tugas (Plt) Desa Dendun, Raja Risnanda, S.STP, karena telah mendengar keluh kesah yang dialami oleh masyarakat yang  ada di Desa Dendun.

Baca Juga :   Polres Labuhan Batu Bersama Poldasu Berhasil Meringkus 1 Lagi Pembunuh Sadis Wartawan .

“Tentu saja dengan adanya Speed Boat Desa Siaga ini sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar Desa Dendun. Speed Boat Desa Siaga ini tentu saja dapat digunakan oleh masyarakat ketika ada yang hendak berobat ataupun ada kepentingan yang mendesak yang memang harus membutuhkan kendaraan yang dapat sampai dengan cepat. Speed Boat Desa Siaga ini sangatlah tepat sasaran dalam hal kesigapan di lapangan, semoga Speed Boat Desa Siaga ini bisa kita jaga dan kita rawat untuk kegiatan kita sehari hari,” ujar Siti.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dinas PMD Kabupaten Bintan

Komentar

Berita Lainnya