Dukung Pemerintah Soal Ketahanan Pangan, Lantamal IV Tebar Bibit Ikan di Bintan

  • Bagikan

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah dalam hal Ketahanan Pangan, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, menggelar acara penebaran bibit ikan lele dan ikan nila di lahan budidaya ikan seluas 3000 meter persegi milik Kopral Kepala (Kopka) Mus Cikwan Amran, di Desa Telaga Biru Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (21/7/2020).

Acara program spotmar TNI Angkatan laut tersebut diawali dengan sambutan dari Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, kemudian dilanjutkan sambutan dari Bupati Bintan yang diwakili oleh Sekda Bupati Bintan Drs. Adi Prihantara, SE, MM.

Baca Juga :   Tingkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat,Kejari Tanjabtim Sosialisasikan Hukum di Kelurahan Teluk Dawan

Sebelum acara penebaran ikan lele dan ikan nila, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bintan menyerahkan pakan ikan lele, benih ikan lele dan ikan nila kepada Danlantamal IV lalu menyerahkan kepada Kopka Mus Cikwan Amran.

“Kegiatan budidaya ikan lele di wilayah kerja Lantamal IV tahun 2020 yang diselenggarakan pada hari ini merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI Angkatan Laut dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang ketahanan pangan,” ujar Indarto.

Untuk menjaga ketersediaan pangan, lanjut Indarto, bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan usaha pemerintah untuk memutus mata rantai penyebarannya, diperlukan kerja keras dan kesungguhan serta kesadaran semua pihak.

Baca Juga :   Relawan AMAN 3 Bantu Sembako untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Tanjungpinang

Lantamal IV mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan dengan budidaya ikan lele dan nila sebagai alternatif pengganti lauk pauk,  mengingat ikan merupakan salah satu komoditas yang cukup populer di masyarakat yang kedepannya dapat memberikan prospek peningkatan ketahanan pangan bagi masyarakat di wilayah kerja Lantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Kaster Kasrem 033/WP diwakili, Kasiopsdirga Lanud RHF diwakili, Ketua Korcab IV DJA I, Ny. Indarto Budiarto, Camat Bintan Timur, Lurah Gunung Lengkuas, Kapolsek Bintan Timur, Danramil 02 Bintan Timur, Prajurit dan PNS Lantamal IV Tanjungpinang serta pengurus Korcab IV DJA I.

Baca Juga :   Lanal Tarempa Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan dan Alat Semprot pada Tim GTC-19 KKA

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

  • Bagikan