oleh

Bidokkes Polda Kepri Berikan Arahan Kesehatan pada Personil Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Seluruh Personil Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menerima arahan dan sosialisasi dari Bidokkes Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (24/7/2020).

Sebelum dimulainya sosialisi tersebut, Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Muhammad Chaidir, SH, SIK, MM, mengatakan, agar anggota senantiasa menjaga kesehatan dengan aktif memeriksakan dirinya ke bidang kesehatan Polri dan juga senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan aktivitas fisik seperti berolah raga dan sejenisnya.

Dalam arahannya, Wakarumkit Bhayangkara Batam Penata TK. I, dr. Hartono A. Purba, menjelaskan, terkait meningkatnya kematian di institusi Polri yang disebabkan penyakit menahun, diantaranya ada empat penyakit yang menyumbang kematian terbesar pada personil Polri, seperti Diabetes miletus, Hipertensi, Jantung coroner dan Penyakit paru-paru.

Baca Juga :   Diduga TKA Asal China Diam - Diam Masuk RAPP

Menanggapi hal tersebut personil disarankan senantiasa melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala pada dokter dan fasilitas kesehatan Polri. Tidak hanya itu, sebisa mungkin juga diharapkan merubah pola hidup dan harus sesuai asupan makanan dengan kegiatan aktivitas fisik.

Wakarumkit Bhayangkara juga menyampaikan terkait Covid-19, dimana sekarang pemerintah telah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru yang menerapkan setiap kegiatan agar selalu memakai masker.

“Harapannya agar  semua anggota Polri senantiasa sehat sesuai dengan arahan Commanderwis Kapolri, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Hartono.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya