oleh

Kadis PMD Bintan dan Stakeholder Kunjungi Wisata Kelong Bintan Nemo

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yaitu Bintan Nemo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, S.STP, M.Si, beserta jajaran dan didampingi Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan yang diwakili oleh Kabid Destinasi Wisata, Ardiansyah S.Sos, Camat Gunung Kijang, Arief Sumarsono, Kepala Desa dan Pengurus BUMDes Teluk Bakau juga turut hadir dalam kesempatan ini pengelola Kelong yang ada di sekitaran Teluk Bakau, Kamis (23/7/2020).

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, dimana turis atau wisatawan asing yang berkunjung ke Kabupaten Bintan bisa dikatakan tidak ada. Hal itu disebabkan kebijakan negara yang masih lockdown, tidak menerima turis yang datang dan tidak membiarkan turis keluar dari negara tersebut,” ujar Ronny.

Baca Juga :   Komite Sulap Bantuan Wali Murid , Kasek SDN 06 Pisang Berembus Kabupaten Kuansing Pasang Badan¬†

Dengan demikian, lanjut Ronny, destinasi wisata yang di ada Kabupaten Bintan didominasi oleh wisatawan lokal yang ada, tentu saja hal ini haruslah dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengelola wisata baik itu dalam pelayanan, kenyamanan dan keamanan pengunjung. Namun tetap mengutamakan protokol kesehatan, penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga kebersihan daerah pantai.

“Dalam kesempatan ini pula atas nama pemerintah Kabupaten Bintan, saya mengapresiasi kepada seluruh pengelola tempat wisata, karena telah bekerja sama dengan baik dan juga ikut serta dalam mempromosikan potensi wilayah yang ada di Kabupaten Bintan,” ujar Ronny.

Ronny berharap, adanya kerja sama antara BUMDes dengan pengelola tempat wisata, misalnya kerja sama itu dalam hal pengadaan tiket masuk, pengelolaan tempat parkir ataupun bisa juga antar jemput wisatawan yang datang dari luar Kabupaten bintan.

Baca Juga :   Kadiskum Lantamal IV Ikuti Pembinaan Korps Khusus Hukum Melalui Vicon

Sementara itu, Kabid Destinasi Wisata (Dinas Pariwisata) Kabupaten Bintan, Ardiansyah, S.Sos, mengatakan, bahwa Pemerintah akan selalu mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan oleh pengelola tempat wisata, namun harus tetap memperhatikan prosedur dan mematuhi peraturan-peraturan yang ada, agar ke depan tidak ada tempat wisata yang ilegal.

“Hal itu dikarenakan tempat wisata ini merupakan salah satu sumber pendapatan daerah dari sektor pajak yang sangat besar manfaatnya,” kata Ardiansyah.

Untuk diketahui, bahwa Bintan Nemo merupakan salah satu wisata Kelong yang ada di Kabupaten Bintan dengan keindahan yang dimiliki, seperti karang yang indah serta ikan yang sangat cantikūüíę @ Kelong Bintan Neemo.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dinas PMD Kabupaten Bintan

Komentar

Berita Lainnya