oleh

Jalan Senyap Kaum Milineal Dalam Membangun Daerah.

*Jalan Senyap Anak Muda Membangun Nagari (Padang Pariaman)*

*Oleh: Rafi Dirga Maulana*
*(Penggiat Komunitas Kemanusian Padang Pariaman)*

cMczone.com-Fakta sejarah perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia tidak terbantahkan, tak lepas dari peran dan kiprah pemuda Indonesia berawal dari semangat pendirian organisasi yang bernama Boedi Oetomo 20 mei 1908, berlanjut dengan revolusi pemuda yaitu sumpah pemuda 28 oktober 1928 hingga berdampak sampai kemerdekan indonesia 17 agustus 1945. Itu semua merupakan peristiwa besar di bumi Nusantara.

Peristiwa revolusi anak muda, kita sama-sama mengetahui bagaimana anak muda begitu gigih dalam memerdekakan Indonesia.Disaat Soekarno, Hatta dan kawan-kawan ragu dalam mengambil keputusan penting itu, disaat itulah sjahrir dan kawan-kawan (kelompok anak muda) mendesak sehingga peristiwa penting itupun terjadi.

Baca Juga :   Panglima TNI Jadi Juri Lomba Memasak Nasi Goreng

Sejarah Indonesia menunjukkan bahwa pemuda memiliki peran penting dalam setiap perubahan yang mewarnai negeri ini. Lewat sentuhan dan semangat khas pemuda, banyak peristiwa bersejarah lahir.

Berangkat dari sejarah tersebut anak muda Kabupaten Padang pariaman pun tidak mau tinggal diam dan mereka ikut andil dalam bergerak, beraksi, berjuang sebagai wujud kepedulian kepada padang pariaman. Maka dengan sadar dan penuh tanggung jawab mereka menghimpun diri dan mendesak tokoh terbaik padang pariaman untuk mensejahterakan daerah tersebut. Tokoh itu adalah Tri Suryadi Gerindra (Wali Feri) beliau merupakan Harapan Pemuda Padang Pariaman, artinya anak muda padang pariaman menaruh harapan besar kepada wali peri untuk maju menjadi bupati padang pariaman priode 2021-2026. dikarenakan sosok tri suryadi yang begitu dekat dan akrab kepada kalangan kaum muda yang membuat kaum muda memberikan harapan besarnya kepada wali peri untuk mensejahterakan padang pariaman lebih sejahtera kedepannya. Begitulah jalan senyap anak muda membangun nagari.

Komentar

Berita Lainnya