oleh

Hari Bhakti TNI-AU ke-73, Danlanud RHF Sampaikan Amanat KSAU

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara (TNI-AU) ke-73, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) melaksanakan upacara di Lapangan Upacara Markas Komando (Mako) Lanud RHF, Rabu (29/7/2020).

Cuaca mendung dan hujan gerimis tidak menghalangi pelaksanaan dan khidmatnya upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko, selaku Inspektur Upacara.

Upacara diawali dengan pembacaan Lintasan Sejarah Hari Bhakti TNI-AU, Sapta Marga dan dilanjutkan dengan pembacaan Amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, MPP oleh Danlanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Dalam amanatnya KSAU turut berempati terhadap kondisi Indonesia saat ini yang sedang dalam pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan upacara tahun ini dilaksanakan secara sederhana dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Asman Abnur: Pak Ansar Tepat Pimpin Kepri

“Meskipun demikian, kita turut berempati dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu, kita telah melaksanakan kegiatan donor darah, melaksanakan ziarah di TMP Nasional, serta puncaknya hari ini melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti ke-73 TNI Angkatan Udara,” tutur Danlanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko, membacakan amanat KSAU.

KSAU mengajak seluruh Prajurit TNI-AU untuk ikut mempelopori usaha untuk meringankan beban dan kesulitan masyarakat dan mengambil hikmah dari adanya wabah tersebut, yaitu pentingnya persatuan, saling bahu-membahu, dan berjuang meringankan beban saudara.

“Meskipun sederhana, peringatan Hari Bhakti TNI-AU ke-73 sarat akan makna pengorbanan dan perjuangan Prajurit TNI-AU dalam berbagai misi kemanusiaan membantu pemerintah dalam penjemputan dan pendistribusian alat kesehatan, serta kebutuhan logistik ke seluruh penjuru Indonesia,” ujar KSAU.

Baca Juga :   “BIADAB” Kematian 2 Wartawan di Labuhan Batu Harus Diusut

Dalam menghadapi wabah Covid-19, TNI-AU telah menyiapkan rumah sakit dan menugaskan Tenaga Kesehatan TNI-AU guna menangani masyarakat yang terkena pandemi serta melibatkan Prajurit TNI-AU untuk mensosialisasikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat Indonesia, yang keseluruhan hal tersebut sebagai bentuk bakti TNI Angkatan Udara.

Di akhir amanatnya, KSAU mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI-AU atas perjuangan mereka dan memberi semangat baru untuk melawan Covid-19.

“Perjuangan kita belum usai, bahaya wabah Covid-19 masih berada di sekitar kita, teruslah bersabar, teruslah bersemangat dan teruslah berjuang dengan tulus dan ikhlas dalam mengatasi pandemi ini demi Bangsa Indonesia,” pungkas KSAU.

Baca Juga :   Anggota Koramil 01/Tgr Lakukan Serter Pengamanan Rapid tes di Wilayah

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud RHF beserta pengurus, Komandan Satrad 213 Bintan, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 213 Bintan, para Kepala Dinas jajaran Lanud RHF, Dansatpom Lanud RHF, serta Perhimpunan Purnawirawan TNI Angkatan Udara (PPAU).

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pen Lanud RHF

Komentar

Berita Lainnya