oleh

Melalui Vicon Perwira TNI-AL Tanjungpinang Ikuti Acara Internalisasi Penataran Pancasila

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Segenap Perwira TNI Angkatan Laut Tanjungpinang melalui video conference (vicon), mengikuti acara Internalisasi Penataran Pancasila, bertempat di Gedung Serba Guna Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (29/7/2020) pagi. 

Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium Denma Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Jakarta Timur, yang menghadirkan pembicara, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, BA, BA, MA, Ph.D, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa, lalu sambutan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, paparan Kepala BPIP, diskusi dan tanya jawab, kemudian sambutan penutup oleh Koorsahli KSAL dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Baca Juga :   Dinas Kesehatan dan Polres Tanjungpinang Gelar Konferensi Pers Tentang Observasi Suspek Virus Corona

“Revitalisasi dan reaktualisasi nilai-nilai Pancasila dengan melakukan pengkajian Pancasila secara ilmiah dengan pendekatan intradisiplin, multi disiplin dan transdisiplin,” ujar Kepala BPIP, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, BA, BA, MA, Ph.D.

Meningkatkan keadilan sosial melalui pembangunan berbasis Pancasila, yaitu dengan melakukan advokasi terhadap tuntutan dan harapan warga dengan isu kemanusiaan, keadilan dan pembangunan.

“Mewujudkan keteladanan Pancasila dengan peningkatan peran BPIP hingga desa, yaitu dengan membangun penguatan praktik, baik dengan apresiasi kepada praksis hidup yang dapat dilihat, dicontoh dan memberikan inspirasi bagi banyak orang,” pungkas Yudian.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Gator Mardiyono, SH, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Perwira perwakilan dari RSAL Midiato S, Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang.

Baca Juga :   Hardiknas Tahun 2019, Pemda Kampar Berikan Penghargaan Kepada Guru Berprestasi.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

 

Komentar

Berita Lainnya