oleh

Berkat Aspirasi Ansar, 2 Desa di Kabupaten Karimun Dibuat Jalan Beton

Tanjung Balai Karimun, Kepri (cMczone.com) – Anggota Komisi V DPR-RI, H. Ansar Ahmad, SE, MM, meninjau pelaksanaan proyek Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis, (30/7/2020). 

Proyek PISEW merupakan program infrastruktur yang dianggarkan melalui Dirjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Program ini dibuat untuk membantu perekonomian masyarakat kurang mampu dalam bentuk proyek sarana dan prasarana infrastruktur.

Proyek PISEW ini, dilaksanakan di dua desa, yakni Desa Telaga Tujuh dan Desa Tanjung Kilang, berupa pembuatan jalan beton sepanjang 500 meter lebih dengan anggaran Rp 600 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar Ahmad mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Provinsi Kepri ke pemerintah pusat.

Baca Juga :   Kepsek SMA N7 Muarojambi Bungkam,Terkait Perkejaan Bangunan Disekolahnya Tanpa Papan Informasi

Saat ini, kata Ansar, pemerintah Joko Widodo tetap konsen memperhatikan kebutuhan-kebutuhan infrastruktur masyarakat meski persoalan Covid-19 masih memerlukan perhatian serius.

“Kami tetap fokus bagaimana Kepri ke depan mendapat porsi lebih dari segi anggaran dari pemerintah pusat. Kebutuhan kita untuk mendongkrak pembangunan di wilayah pulau-pulau dan pesisir memerlukan anggaran yang tidak sedikit. Dan itu tidak mungkin bisa kita penuhi melalui APBD Provinsi Kepri. Karena itu loby ke pusat diperlukan agar kita mendapat kue anggaran sesuai yang kita inginkan,” jelas anggota DPR-RI fraksi Golkar ini.

Sementara itu, salah seorang warga Durai, Zulkifli, mengucapkan terima kasih atas terealisasinya program PISEW di daerahnya.

“Proyek betonisasi jalan, berkat aspirasi Pak Ansar ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mengucapkan banyak terima kasih karena ada perhatian serius dari anggota DPR-RI tentang daerah kami,” ungkap Zulkifli.

Baca Juga :   Arif Rahman: Kader PP Harus Kreatif dan Inovatif

Zulkifli berharap, baik pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten lebih memperhatikan Durai.

“Di Durai ini belum ada jalan yang diaspal. Pelantar-pelantar masyarakat juga masih perlu perbaikan. Mudah-mudahan kehadiran Pak Ansar di Durai jadi pemicu bagi turunnya berbagai program yang bisa memacu pembangunan di Durai,” harap Zulkifli.

Dalam kunjungannya, Ansar Ahmad, didampingi anggota DPRD Karimun dari Fraksi Golkar, Raja Rafiza dan sejumlah tokoh Golkar Kabupaten Karimun.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya