oleh

Operasi Aman Nusa II: Polairud Polres Bintan Gencar Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Tanjung Uban yang merupakan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bintan, gencar memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Rabu (5/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjung Uban ini menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada para penumpang, agar selalu menjaga jarak dan tetap menggunakan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dalam menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, melalui Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Suardi, mengatakan, bahwa Sat Polairud Polres Bintan dalam Operasi Aman Nusa II Seligi 2020 gencar memberikan himbauan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo scanner kepada para penumpang dan masyarakat pengguna jasa Pelabuhan Penyeberangan Bulang Linggi Tanjung Uban.

Baca Juga :   AMPK Kampar Akan Demo Kantor Bupati Terkait Dugaan Kejahatan Kemanusiaan

Dan himbauan kepada pengelola agar dapat menyediakan sarana pendukung pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti semprot disinfektan, tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Suardi menambahkan, bahwa personil Satpolairud yang berada di Pos Pantai Indah Kijang tetap melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Pantai Indah Kijang dan Kapal penumpang, guna memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bintan.

“Harapan saya, agar masyarakat Kabupaten Bintan mengerti dan bersama-sama berupaya memerangi wabah Pandemi Covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan,” pungkas Suardi.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan

Komentar

Berita Lainnya