Lakukan Monitoring di Desa Lalang Bata dan Buki Timur PPK Buki Pastikan, Verfak Rampung Hari Selasa

Kep.Selayar,(cMczone.com) – Monitoring pelaksanaan verifikasi faktual (verfak) dukungan perbaikan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan, dilakukan panitia pemilihan (PPK) Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini, Minggu, (09/08) siang.

Kegiatan monitoring verfak yang dilaksanakan, di Desa Lalang Bata, dan Desa Buki Timur dihadiri Ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK), Mappatutu dan anggota Panwascam Kecamatan Buki yang diwakili, Abd. Razak.

Ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK) Buki, Mappatutu yang dikonfirmasi by telefon hari Minggu, (09/08) menguraikan, “pelaksanaan verifikasi faktual terhadap dukungan perbaikan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan yang dilakukan dengan metode kolektif, dipusatkan di Dusun Bontodatara, Desa Lalang Bata”.

Baca Juga :   Bawaslu Padang Pariaman, Banyak Pendukung Calon Indenpenden Tidak Ditemukan.

Selain dihadiri anggota panwascam, pelaksanaan verifikasi faktual (verfak), ikut menghadirkan 112 orang pendukung bakal pasangan calon dari Desa Lalang Bata (bapaslon) dan 59 orang pendukung dari Desa Buki Timur yang didampingi oleh lo penghubung bakal pasangan calon masing-masing desa.

Situasi dan kondisi pelaksanaan verfak pun dinilainya relatif aman dan kondusif. Sehingga hampir bisa dipastikan, verfak akan bisa dirampungkan paling lambat, hari, Selasa, (11/08) mendatang, pungkas Mappatutu, di ujung saluran telefon. (Andi Fadly Dg. Biritta)