Satpolairud Kibarkan Bendera di Kapal Nelayan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, tidak henti menghimbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih sebagai wujud cinta kepada tanah air. 

Polres Tanjungpinang melalui jajaranya, yakni Satpolairud, yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud, IPTU Ardian, SH, melaksanakan pemasangan serta membagikan bendera merah putih di seputaran dermaga Pelantar 1, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (10/8/2020) siang.

Adapun lokasinya adalah, Jalan Pelantar 1, Jalan Pelantar 2 dan Pelantar KUD, dengan sasaran pembagian bendera pada nelayan, penambang boat dan masyarakat pesisir.

Baca Juga :   Untuk Kejelasan pertanggungjawaban, Pemda Jabarkan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kasat Polairud, IPTU Ardian, SH, mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-75, sekaligus dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalis dan cinta tanah air.

“Para nelayan juga kita himbau untuk memasang bendera merah putih di perahu dan harus merasa bangga pada Bendera Kebangsaan serta senantiasa cinta tanah air,” ujar Ardian.

Kepada para nelayan, Ardian juga memberikan himbauan, agar tetap memperhatikan keselamatan dan meminta para pencari ikan sebelum bekerja melaut, hendaknya mempersiapkan peralatan keselamatan seperti pelampung dan kebutuhan lainnya.

“Untuk pelaksanaan kegiataan, agar tidak melupakan protokol kesehatan. Hal tersebut untuk mencegah adanya penularan virus Covid-19,” pungkas Ardian.

Baca Juga :   Baru Hitungan Bulan, Bangunan Balai RW 06 Sudah Retak, Ketua KSM Kebingungan Saat Dikomfirmasi

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang