oleh

Polsek Gunung Kijang bersama Hi-Malaya Antarkan Sembako pada Nelayan

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Bintan melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Kijang bersama Himpunan Melayu Raya (Hi-Malaya), melaksanakan bhakti sosial dengan membagikan paket Sembako bersama, bertempat di Kampung Kabe, RT 02/RW 01, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (11/8/2020) siang. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Hi-Malaya kepada masyarakat, khususnya nelayan yang dalam mencari nafkah sehari-hari sangat terbatas akibat dampak pandemi Covid-19.

Adapun Sembako yang dibagikan sebanyak 30 paket berupa Beras 5 kg, Gula 1 kg, Mie Instan 10 bungkus, Kecap 1 botol kecil dan Saus 1 botol kecil.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM melalui Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P. Silalahi, mengatakan, bahwa tujuan bhakti sosial pembagian paket Sembako ini untuk meringankan beban perekonomian masyarakat nelayan.

Baca Juga :   GSF 2019, Tiket Menuju "Surga Tersembunyi" di Tepian Galundi. Berikut Penampakannya!

“Dengan memberikan sedikit bantuan ini, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah. Apalagi saat ini masyarakat nelayan agak kesulitan turun ke laut karena faktor cuaca yang mulai tidak bersahabat,” ujar Monang.

Monang menghimbau kepada masyarakat nelayan yang ada di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang, agar setiap melakukan aktivitas di laut jangan memaksakan diri untuk berangkat melaut apabila cuaca tidak mengijinkan.

“Karena saat ini, cuaca sangat ekstrem kurang bersahabat, diharapkan kepada nelayan untuk hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti di daerah-daerah lain, ada nelayan yang tenggelam di laut akibat cuaca yang  tidak baik,” jelas Monang.

Sementara itu, Ketua Hi-Malaya Kecamatan Gunung Kijang, Sukur Hariyanto, berharap pembagian Sembako ini menjadi berkah.

Baca Juga :   Ondeh Mandeh, Pasutri di Kayutanam Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Dan dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Sukur.

Salah seorang masyarakat nelayan bernama, Usman, yang menerima paket Sembako tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Gunung Kijang, karena pembagian Sembako sangatlah membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang ini.

“Dan kami sangat mendukung upaya Polri memberikan himbauan yang disampaikan kepada kami, karena sangatlah berguna dan berarti sehingga kami bisa terhidar dari hal yang tidak diinginkan,” ujar Usman.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan

Komentar

Berita Lainnya