oleh

Bupati Kampar Lantik 60 Orang Pejabat Administrator dan Pengawas 

Kampar, (cMczone.com) – Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH melantik 60 orang pejabat Administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah Kabupaten Kampar yang terdiri dari 11 orang pejabat administrator dan 49 orang pejabat pengawas yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Kamis (13/8).

Dalam arahannya, Catur mengatakan bahwa dirinya tidak akan segan-segan mengevaluasi pejabat yang tidak bisa membangun komunikasi yang baik dilembaga masing-masing, karena dirinya berharap penyelenggaraan pemerintah bekerja dengan baik agar program yang dibuat bisa berjalan baik disertai niat yang ikhlas dan tulus.

Catur juga mengatakan bahwa pelantikan ini, selain dalam rangka mengisi formasi jabatan yang kosong, juga upaya pembenahan dan penyegaran bagi pejabat-pejabat struktural dilingkungan pemerintah kabupaten kampar serta dilakukan berdasarkan hasil evaluasi terhadap kinerja pejabat struktural yang ada guna mendapatkan figur pejabat yang tepat pada jabatan yang tepat pula.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Dampingi Wagub Adakan Pertemuan Dengan Pemprov Sumbar

Kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka memantapkan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai negeri sipil, parameter utama yang digunakan dalam mementukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompensasi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

Sebagai pejabat administrator, diharapkan pejabat yang baru dilantik dapat bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan, saudara harus memastikan terlaksananya seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai standar operasional prosedur dan terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan dan bagi pejabat pengawas diharapkan bisa bertanggung jawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pelaksana.

Baca Juga :   Ketua PD FSP NIBA KSPSI Riau Rukiah Indrawati

Catur juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar melaksnakan tugas dengan baik, terus ciptakan inovasi-inovasi, tingkatkan prestasi, kinerja, jaga moralitas dan etika sebagai aparatur sipil negara dan berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Perubahan tatanan akibat pendemi covid-19 ini jangan membuat kita bermalas-malas dalam bekerja, tetapi juga harus bekerja lebih keras dengan tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan, tumbuhkan budaya kerja keras dan terus tingkatkan produktifitas terutama dalam rangka beradaptasi dalam menjalani tatanan new normal sesuai dengan tugas dan fungsi saudara masing-masing.**

Sumber : Kehumasan Setda Kampar/Asril

Komentar

Berita Lainnya