oleh

Semarakan HUT RI Polres Karimun Pasang Baleho dan Umbul-umbul

Karimun, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Kepolisian Resor (Polres) Karimun beserta jajaran, menyemarakkan kegiatan tahunan ini dengan memasang baleho dan umbul-umbul, di depan Halaman Markas Polres (Mapolres) Karimun, Kamis (13/8/2020).

Baleho tersebut bertuliskan,“DIRGAHAYU INDONESIA” dengan Tema “Bangga dengan Buatan Indonesia”. Tujuan pemasangan spanduk ini antara lain sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah-Nya dan sebagai upaya menghormati jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI, karena telah berkorban jiwa dan raganya demi meraih Kemerdekaan Indonesia.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK, mengatakan, bahwa pemasangan baleho ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara dan lembaga, yang mewajibkan seluruh instansi pemerintahan untuk aktif menyemarakkan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI.

Baca Juga :   HPI Babel Kunjungi Markas Hiu Kencana TNI AL di surabaya.

“Dan saya juga memerintahkan pada Polsek Jajaran yang berada di Polres Karimun, agar ikut memasang baleho ataupun spanduk dan umbul-umbul HUT Ke-75 Kemerdekaan RI,” ujar Adenan.

Adenan menambahkan, bahwa untuk memeriahkan semangat Proklamasi hari, perlu pemasangan baleho seperti itu sekaligus mengajak warga Kabupaten Karimun untuk memeriahkan momen hari kemerdekaan dengan memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Karimun.

 

Komentar

Berita Lainnya