oleh

Jelang HUT RI Lantamal IV Gelar Ibadah, Dzikir dan Do’a

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Segenap umat muslim Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, mengikuti acara Ibadah, Dzikir dan Doa bersama dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75, yang berlangsung di Masjid Hajar Aswad Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tajungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat  (14/8/2020).

Kegiatan tersebut, diawali dengan Sholat Jumat kemudian dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Muhtadirom selaku Imam Masjid Hajar Aswad Tanjungpinang.

Tampak hadir Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta para Pamen dan Pama Lantamal IV.

Baca Juga :   Diduga Proyek Siluman Tanpa Plang Proyek , Ada Apa Ya .....?

Sementara itu di tempat yang berbeda, segenap umat nasrani Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut Tanjungpinang dan jemaat, melaksanakan Ibadah Doa Bersama di Gedung Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Bethel, Jalan Gereja, No.1, Kota Tanjungpinang.

Ibadah yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GPIB Bethel Tanjungpinang, Pdt. Ronald Octavian Rampala, S.Th, diawali dengan Menghadap Tuhan, kemudian Pemberitaan Firman yang diambil dari Kitab Yohanes 8 : 30-36, setelah itu Doa Syafaat, Pengucapan Syukur, Pengutusan lalu ditutup dengan Berkat.

“Acara Dzikir dan Ibadah Doa Bersama dilaksanakan adalah dalam rangka Peringatan HUT Ke-75 RI, seluruh satuan TNI yang ada di seluruh Indonesia menyelenggarakannya, tentunya dalam pelaksanaanya, tetap mengutamakan Protokol Kesehatan,”  ujar Kadispen Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Baca Juga :   5 Kecamatan Sampaikan Usulan Pada Musrenbang Wilayah III Rantau Kampar Kiri.

Saul berharap, dengan menyelenggarakan kegiatan ini, negara yang kita cintai dapat terbebas dari belenggu pandemi Covid-19.

“Selain itu juga, kita mendoakan agar negara kita tetap diberikan keselamatan, kesejahteraan serta para pemimpin bangsa dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang kita harapkan,” pungkas Saul.

Hadir dalam acara di gereja GPIB Bethel, Pasus Lambangja Wing Udara 1, Letkol Laut (P) Ch.Benny Purwoko, Kadispen Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay, Kaset Rumkital dr.Midiato Suratani Tanjungpinang, Pgs Kadisang Lantamal IV, Kapten Laut (T) Basar Sianipar.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya