oleh

Putus Penyebaran Covid-19, Polres Tanjungpinang Semprotkan Disinfektan di 12 Masjid

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, Jumat (14/8/2020).

Sebelum dilakukan penyemprotan, diawali dengan apel kesiapan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Very Edulfandria Nor.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19 ditengah masyarakat.

“Dan menjaga kebersihan di lingkungan Masjid, sehingga masyarakat akan merasa nyaman saat beribadah di Masjid tersebut,” kata Iqbal.

Polres Tanjungpinang mengerahkan sebanyak 20 personil yang dibagi menjadi 4 Tim Penyemprotan dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :   Danlantamal IV Resmikan Komunitas Selam Nusantara Provinsi Kepri

“Ada 12 Masjid yang menjadi lokasi penyemprotan hari ini sebelum dilaksanakannya ibadah Sholat Jumat,” ungkap Iqbal.

Iqbal menambahkan, bahwa saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang sudah meningkat begitu signifikan, sehingga diperlukan kepedulian kita bersama seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak bepergian ke luar rumah apabila  tidak sangat mendesak atau ada keperluan yg sangat penting.

“Saya berharap, agar kita meningkatkan kepedulian kepada masyarakat, untuk selalu mengajak dan mengedukasi masyarakat agar dapat memahami tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan didalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Iqbal.

Baca Juga :   Natuna, Dilema Harga Ikan Tidak Stabil

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

 

Komentar

Berita Lainnya