oleh

Cegah Covid-19 Polres Karimun bersama Stakeholder Kerahkan AWC dan Damkar

Karimun, Kepri (cMczone.com) – Kendaraan Taktis Kepolisian Resor (Polres) Karimun jenis Armoured Water Cannon (AWC) kembali diterjunkan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (16/8/2020).

Polres Karimun bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun bersinergi dalam penanganan serta mengantisipasi resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Karimun dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang ruas jalan protokol.

Kegiatan ini dipimpin Kabag Ops Polres Karimun selaku Karendal Ops, AKP Lulik Febyantara, SIK, MH, didampangi para Kasatgas Aman Nusa II dan personil gabungan dari TNI-Polri serta Petugas Damkar Kabupaten Karimun.

Sebelum dimulainya kegiatan, Kabag Ops Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, SIK, MH, melaksanakan apel pengecekan kesiapan kendaraan dan personil yang tergabung dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dengan prosedur protokol kesehatan.

Baca Juga :   Kapolres Tanjungpinang Tinjau Kesiapan Posko Ops Ketupat Seligi 2020

Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan bentuk menjadi dua tim, yakni kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) milik Polres Karimun melaksanakan penyemprotan dimulai dari Jalan Jenderal Ahmad Yani (Polres Karimun) menuju Jalan Protokol Meral Kota, Sungai Raya hingga ke Simpang Mutiara dan memutar ke arah Stadion Badang Perkasa dan menuju Wilayah Kecamatan Tebing  Jalan MT. Haryono, Sei Ayam Kapling dan Jalan Raja Oesman dan kembali ke Polres Karimun,

Sedangkan untuk Mobil Damkar melaksanakan penyemprotan dimulai dari Jalan Jenderal Ahmad Yani (Polres Karimun) ke arah Tanjung Balai Kota dan kembali menuju Polres Karimun.

Kegiatan ini berlangsung sekitar tiga jam yang dimulai dari pukul 09.00-12.00 WIB, dengan terfokus pada Kawasan jalan yang menjadi keramaian arus lalul intas.

Baca Juga :   Waw, Ini Hasil Cek Kesehatan 20 Anggota DPRD Padang Panjang yang Baru Pulang Kunker

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK, melalui Kabag Ops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara,SIK, MH, selaku Karendal Ops mengatakan, bahwa penyemprotan cairan disinfektan menggunakan kendaraan Taktis Polri jenis AWC dan melibatkan Mobil Damkar milik Pemkab Karimun dilakukan di seluruh Jalan protokol.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir dan mengantisipasi resiko penularan Covid-19 di lokasi yang ramai akan aktivitas masyarakat Kabupaten Karimun.

Selain itu, Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran di Wilayah Hukum Polres Karimun juga melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat.

“Polres Karimun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta jaga jarak dalam melakukan kegiatan, sehingga harapan kita bersama adalah Covid-19 ini cepat selesai,” ujar Lulik.

Baca Juga :   Gubernur Riau Syamsuar Terlihat Kompak Bersama Mantan Orang Nomor Satu Riau

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Karimun

Komentar

Berita Lainnya