oleh

3 Menit, Polres Karimun Stop Aktivitas Masyarakat

Karimun, Kepri (cMczone.com) – Jelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, personil Kepolisian Resor (Polres) Karimun dan Kepolisian Sektor (Polsek) Jajaran melaksanakan pengamanan pada simpang-simpang di Jalan Protokol, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (17/8/2020).

Pengamanan yang dilaksanakan Polres Karimun dalam rangka menghentikan aktivitas masyarakat sejenak ketika mendengarkan sirine atau penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia Raya berkumandang pada pukul 10.17-10.20 WIB.

Maksud dari penghentian aktivitas selama 3 menit tersebut adalah, mengajak masyarakat untuk ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK, bersama Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, S.Sos. MSi, dan FKPD Kabupaten Karimun melaksanakan rangkaian peringatan detik-detik Proklamasi melalui sarana media televisi dan media online yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :   LETKOL ARM RISKI BUDIANTO AJAK WARTAWAN MENEMBAK

Di Polres Karimun juga dilaksanakan kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi melalui sarana media televisi dan media online yang dihadiri oleh Wakapolres Karimun, Kompol Krisna Ramadhani, Y.A.L, SIK dan PJU Polres Karimun. Dan Personil melaksanakan kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi melalui ruang kerja masing-masing dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan.

“Kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dapat berjalan dengan Khidmat dan kegiatan sikap sempurna selama 3 menit untuk menghentikan aktivitas sejenak untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Karimun

Komentar

Berita Lainnya